Berita Palembang

Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman, Pertamina Bentuk Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri

Pertamina Region Sumatera Bagian Selatan berkomitmen menjaga distribusi dan keamanan stok di seluruh unit bisnisnya selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman, Pertamina Bentuk Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Warga saat mengisi Pertamax di SPBU Jl Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (10/10/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pertamina Region Sumatera Bagian Selatan berkomitmen menjaga distribusi dan keamanan stok di seluruh unit bisnisnya selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Komitmen ini dituangkan dengan pembentukan Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2019 yang akan berdedikasi menjalankan amanah menjaga ketahanan energi mulai H-15 hingga H+15 Idul Fitri 1440H/2019.

General Manager Refinery Unit III Plaju, Yosua I M Nababan memastikan kilang kebanggaan Sumbagsel ini siap menyuplai kebutuhan energi selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Seluruh produk, Premium, Pertamax, Biosolar, Avtur, LPG, dan Kerosene stoknya kami pastikan cukup dan dapat memenuhi kebutuhan energi masyarakat selama periode Satgas RAFI 2019,” katanya saat jumpa pers yang dikemas dengan nonton bareng di Palembang, Kamis (25/4/2019).

Yosua menambahkan, kini RU III Plaju per Maret 2019 juga sudah memproduksi 100% lifting B20 untuk didistribusikan.

“Totalnya sekitar 1.248 Million Barrel (MB) B20, semuanya didistribusikan ke Terminal BBM Kertapati sekitar 60% dan TBBM Panjang Lampung 40%,” jelas Yosua.

Sementara, General Manager Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini juga sudah melakukan pemetaan kebutuhan energi masyarakat berdasarkan analisis tren konsumsi dan juga pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan pemetaan tersebut, menurutnya Pertamina MOR II Sumbagsel sudah melakukan antisipasi untuk peningkatan kebutuhan BBM, LPG, dan Avtur selama Satgas RAFI 2019.

Untuk BBM, jenis Gasoline seperti Turbo, Pertamax, Pertalite, Premium mengalami kenaikan sekitar 18.9% dari output hariannya.

Sedangkan Gasoil seperti Dex, Dexlite, dan Biosolar mengalami penurunan sekitar 13.4%.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved