Lusa, 29 TPS di Palembang Gelar Pemungutan Suara Lanjutan Tahap 2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang menyatakan, pada 27 April atau lusa mendatangan, diadakan pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL)

Lusa, 29 TPS di Palembang Gelar Pemungutan Suara Lanjutan Tahap 2
M ARDIANSYAH
Ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang menyatakan, pada 27 April atau lusa mendatangan, diadakan pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) untuk 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Hal ini setelah KPU Palembang melakukan pleno, pada 24 April lalu, dengan putusan pelaksanaan PSL dari 31 TPS hanya menjadi 29 TPS.

"Karena ada pernyataan warga yang tidak bersedia lagi untuk PSL, jadi tidak bisa kita paksakan," kata komisioner KPU Palembang, Yetty Oktarina, Kamis (25/4/2019).

Pelaksanaan PSL di Kelurahan Sungai buah itu, yaitu di TPS 1.3.4.5.6.7.9.11.12.13.15-22.25-27.32-34.37.39-41.43 dan TPS 47.

"Jadi, misal surat suara presiden emang kurang disatu TPS itu, tapi warga yang mencoblos tidak sebanyak yang ada di DPT, sehingga surat suara presiden masih mencukupi, untuk warga yang hadir di TPS," tuturnya.

Ditambahkan Yetti dalam PSL nanti, hanya surat suara untuk Pilpres saja, sementara untuk 4 surat suara lainnya, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kota tidak ada.

"Kita sudah menyampaikan ke Pemkot Palembang agar bisa memberitahukan ke masyarakat dan tetap ke TPS nantinya. Ini sebagai upaya KPU sebagai bentuk pihaknya melindungi hak pilih warga dalam pemilu.

"Kita ingin menjaga hak pilih warga, mereka mendapat hak pilih, setelah mendapat rekomendasi Bawaslu Palembang," tandasnya.

Nantinya juga yang bisa menggunakan hak suaranya di PSL Palembang itu, adalah mereka yang belum menggunakan hak suaranya pada Pilpres.

"Jadi hanya Pilpres saja, dan yang belum memilih saja. Karena kita hanya melanjutkan saja dari kekurangan surat di TPS saja. Sementara surat suara yang lain tetap sah," tandasnya.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved