Berita Palembang

Kadispora Sumsel Lepas Keberangkatan 10 Atlet PPLP Sumsel ke Kejurnas 2019, Targetkan 2 Emas

10 atlet anggar dan atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Selatan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019

Kadispora Sumsel Lepas Keberangkatan 10 Atlet PPLP Sumsel ke Kejurnas 2019, Targetkan 2 Emas
Istimewa
10 atlet anggar dan atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Selatan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-10 atlet anggar dan atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Selatan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019.

10 atlet yang terdiri dari 4 atlet anggar dan 6 atlet atletik itu dilepas lansung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan H Akhmad Yusuf Wibowo di Kantor Dispora Sumsel, Kamis (25/4/2019).

Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo menjelaskan 6 atlet Cabor atletik akan mengikuti Kejurnas Atletik Antar PPLP/PPLD dan SKO tahun 2019 di Pangkal Pinang Bangka Belitung.

Pada perhelatan tersebut akan digelar selama enam hari yakni sejak 27 April-2 Mei mendatang.

6 atlet cabor atletik tersebut yakni Anggun Aulia, Dwi Anggraini, Bembyqia Indah, Adi Gianto Nugroho, M Ilham Ramadhani dan M Qistan Dary Doomik.

Sementara ofisial yang diberangkatkan yakni Ferri Kusuma sebagai pelatih atletik PPLP Sumsel, Muhammad Agung Wibowo sebagai asisten pelatih PPLP Atletik Sumsel dan M Firdaus sebagai official team atletik.

Sementara untuk Cabor Anggar, 4 atlet yang diberangkatkan yakni Muhammad Herdin Kurnia, M Abi Rafli Putra, Aldo Pratama A dan Putri Yanti.

Sementara pelatih dan ofisial yang diberangkatkan yakni Ananda Raka Putra, Agistia Andhani dan Yuni Melifa Eria Lubis.

Berbeda dengan Kejurnas Atletik, kejuaraan anggar dilaksanakan di Cibinong, Bogor pada 26 April hingga 30 April dengan tema Try Out Kejuaraan Anggar antar klub U12,U17 and open atlet PPLP Provinsi Sumsel tahun 2019.

“Jadi totalnya 10 atlet yang berangkat ke Bangka Belitung dan Bogor,” kata Yusuf.

Yusuf yakin masing-masing atlet memiliki kemampuan yang mumpuni. Kesempatan ini tentu tak ingin dilewatkan atlet untuk membawa medali ke bumi Sriwijaya.

“Dari kejuaraan tersebut kita targetkan atlet meraih dua emas,” ungkapnya.

Yusuf berpesan kepada atlet yang berjuang dan membawa nama Sumsel agar bersungguh-sungguh dalam bertanding.

“Harus percaya diri dan yakin akan kemampuan masing-masing karena disinilah tempat untuk mengukur diri masing-masing atlet setelah digembleng latihan setiap hari,” ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved