Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin Askolani Pantau UNBK di 4 SMP, Beri Dukungan Semangat

TRIBUNSUMSEL.COM, PANGKALANBALAI—Bupati Banyuasin Askolani memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP

Bupati Banyuasin Askolani Pantau UNBK di 4 SMP, Beri Dukungan Semangat
Istimewa
Bupati Banyuasin Askolani memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP se- Kabupaten Banyuasin, Senin 22 April 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PANGKALANBALAI—Bupati Banyuasin Askolani memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP se- Kabupaten Banyuasin, Senin 22 April 2019.

Ada empat sekolah pelaksana UNBK yang sempat dipantau orang nomor satu di Banyuasin ini, SMP Negeri 1 Talang Kelapa, SMP Negeri 1 Sembawa, SMPN 1 Banyuasin III dan SMPN 2 Banyuasin III.

Kunjungan ini untuk melihat langsung antusias para siswa dalam menghadapi UNBK sekaligus memberikan dukungan kepada para siswa agar bisa lebih semangat.

“Pertama kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK bagi para pelajar dan memberi semangat untuk mereka yang sedang berjuang menghadapi ujian akhir,” kata Askolani.

Kembangkan Kawasan Sembilang, Pemkab Banyuasin–Yayasan Belantara Teken MoU  

“Kita doakan para siswa ini semuanya bisa menjawab soal ujian, Diharapkan, semua proses UNBK di Banyuasin berjalan lancar dan aman,” harap Askolani.

Dirinya meminta siswa agar belajar dengan baik dan menjaga kesehatan.

“Ikuti dengan serius seluruh proses UNBK, tapi jangan tegang. Ingat, Prestasi penting jujur yang utama,” ujar Bupati Askolani

Sementara Pj Sekretaris Daerah M Yusuf mengatakan, di SMPN 1 Talang Kelapa, siswa yang melaksanakan UNBK berjumlah 267 siswa.

Sedangkan total siswa yang mengikuti ujian berjumlah 9202 siswa dengan rincian siswa SMP 6118 peserta UNKP 3084 siswa.

Jumlah sekolah pelaksana UNBK SMP 58 Sekolah, UNKP SMP 54 Sekolah. Jumlah peserta UNBK MTs 58 sekolah, Jumlah pesert UNKP 7 Sekolah.

Yusuf mengungkapkan, pelaksanaan UNBK di Banyuasin berjalan dengan lancar.
Diharapkan kondisi ini berlangsung hingga hari terakhir dan juga hasilnya cukup memuaskan dan kelulusan mencapai 100 persen.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Bupati Banyuasin didampingi Pj. Sekda Banyuasin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. HM. Senen Har, M.S, sejumlah Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, Camat.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved