Pilpres 2019

Suara Pilpres di PPK IT 1 Palembang: Prabowo Sandi Menang di Kelurahan 13 Ilir, Ini Rinciannya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PPK Kecamatan Ilir Timur (IT) I hari ini, Minggu (21/4/2019), mulai menghitung suara di Balai Kecamatan

Suara Pilpres di PPK IT 1 Palembang: Prabowo Sandi Menang di Kelurahan 13 Ilir, Ini Rinciannya
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Suasana penghitungan suara di PPK IT I yang dilakukan di Balai Kecamatan IT I yang ada di Kantor Kecamatan IT I, Jalan Mayor Santoso Palembang, Minggu (21/4/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PPK Kecamatan Ilir Timur (IT) I hari ini, Minggu (21/4/2019), mulai menghitung suara di Balai Kecamatan di Kantor Kecamatan IT I, Jalan Mayor Santoso Palembang.

Ketua PPK IT I Alfian mengatakan, untuk Kecamatan IT I ada 11 Kelurahan dengan total 205 TPS.

Kelurahan 13 Ilir, 14 Ilir, 15 Ilir, 16 Ilir, 17 Ilir, 18 Ilir, 20 Ilir I, 20 Ilir III, 20 Ilir IV, Kepandean Baru dan Sei Pangeran.

"Penghitungan suara dimulai dari Kelurahan 13 Ilir. Untuk sementara pasangan 02 Prabowo-Sandi unggul dengan total 1225 suara dan pasangan 01 Jokowi-Maruf Amin 891 suara," ujarnya.

Semua Petugas Pemilu di Pagaralam Diperiksa Kesehatannya, Antisipasi Kelelahan dan Sakit

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk di Kelurahan 13 Ilir ini suara sah ada 2116 dan tidak sah 44 suara. Jadi total surat suara sah dan tidak sah ada 2160.

Kemudian penghitungan suara dilanjutkan untuk kelurahan 14 Ilir dan seterusnya.

PPK Kemuning

Sementara penghitungan suara untuk pemilihan Presiden (Pilpres) di PPK Kemuning yang dilakukan di depan SD Kartika II-2, Jalan Basuki Rahmat sudah selesai.

Penghitungan suara dilanjutkan dengan penghitungan suara Calon Legislatif (Pileg).

Untuk penghitungan Pileg diawali dengan penghitungan suara DPR RI.

BREAKING NEWS: Prabowo-Sandi Menang Atas Jokowi-Maruf di Kecamatan Kemuning, Palembang

Berbeda halnya dengan penghitungan suara untuk Pilpres yang terkesan lancar.

Untuk penghitungan suara DPR RI terkesan agak lambat karena ada beberapa data yang harus dicocokan terlebih dahulu antara saksi dan data dari TPS. Namun semua tetap berjalan lancar.

"Penghitungan suara Pileg kami awali dengan penghitungan DPR RI. Untuk kali ini kami awali dengan Kecamatan Ario Kemuning," ujar Ketua PPK Kemuning Elizal, Minggu (21/5/2019).

Penghitungan suara DPR RI masih terus berlanjut, hingga siang ini baru Kelurahan Ario Kemuning yang dihitung dan itu pun baru 4 TPS. Lamanya penghitungan karena memang untuk Pileg ini ada 16 partai, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved