SMK-PP Negeri Sembawa Ikut Sukseskan Pertumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial

SMK-PP Negeri Sembawa dalam program penumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM).

SMK-PP Negeri Sembawa Ikut Sukseskan Pertumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH Kelompok Santri: Kegiatan penumbuhan kelompok santri tani milenial (KSTM) di bidang pertanian, Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Dalam rangka penumbuhan kelompok satri tani milenial (KSTM) di bidang pertanian organisasi Kegiatan Peningkatan Kompetensi libatkan SMK-PP Negeri Sembawa dalam program penumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM).

Program Penumbuhan KSTM ini merupakan program nasional yang melibatkan 16 provinsi di Indonesia, salah satunya Provinsi Sumsel dan KSTM yang terbentuk sebanyak 100 kelompok.

Kegiatan ini sesuai yang mengacu pada keputusan menteri pertanian republik indonesia nomor 185/ KPf S/ OT 050/M/3/2019 tentang penanggungjawab Kegiatan Penumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) Tahun 2019.

Selain Provinsi Sumsel SMK-PP Negeri Sembawa dilibatkan untuk mengkoordinir KSTM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Bengkulu, dimana masing-masing Provinsi mendapatkan 10 KSTM.

"Ya, kita juga membantu mengkoordinir KSTM Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Bengkulu,"jelas Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Sembawa, Ir Mattobi'i.

Setiap KSTM akan mendapatkan bantuan untuk budidaya ayam buras meliputi 500 ekor ayam buras usia 1 bulan, pakan sebanyak 1 ton, vitamin dan obat-obatan 1 paket serta bantuan pembangunan kandang.

Harapan dari terbentuknya KSTM adalah untuk meningkatkan wirausaha dibidang peternakan dilingkungan pondok pesantren sehingga dapat menambah perguliran perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya pondok pesantren.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kelompok Santri: Kegiatan penumbuhan kelompok santri tani milenial (KSTM) di bidang pertanian, Sabtu (20/4/2019).
Area lampiran

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved