Jokowi-Amin Kalah Telak di Kampung Almarhum Taufik Kiemas Suami Megawati, Cuma Menang 1 Kecamatan

Muaraenim merupakan kampung dari almarhum Taufik Kiemas, suami Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati.

Jokowi-Amin Kalah Telak di Kampung Almarhum Taufik Kiemas Suami Megawati, Cuma Menang 1 Kecamatan
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Tampak tim posko desk pemilu 2019 kabupaten Muaraenim melakukan rekapitulasi suara pemilihan presiden dan wakil presiden RI. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Dari hasil rekapitulasi sementara posko tim desk pemilu 2019 Pemkab Muaraenim Sumatera Selatam, hingga saat ini tercatat sudah sekitar 78 persen suara yang masuk untuk suara pemilihan presiden dan wakil presiden dari total 417.526 Daftar Pemilih Tetap.

Muaraenim merupakan kampung dari almarhum Taufik Kiemas, suami Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati. PDI Perjuangan adalah partai pengusung Jokowi-Amin. 

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, Kamis, (18/4/2019) tampak tim deks pemilu 2019 pemkab Muaraenim terus mengupdate perkembangan suara yang masuk dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Muaraenim.

Dalam rekapitulasi tersebut tampak unggul telak pasangan nomor urut 2, Prabowo-Sandi dengan jumlah suara sementara yang masuk sebanyak 202.228 atau sekitar 64.35 persen sementara pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma 'ruf Amin memperoleh suara sebanyak 112.038 atau sekitar 35.65 persen.

Berdasarkan data rekapitulasi yang ada dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten Muaraenim, sebagian besar diungguli oleh pasangan Prabowo-Sandi,sementara pasangan Nomor 1 Jokowi-Ma'ruf Amin hanya unggul di satu kecamatan yakni Muara Belida dengan perolehan suara sebanyak 3.070 atau 65.18 persen sementara Pasangan Prabowo-Sandy hanya memperoleh suara sebanyak 1.640 atau sekitar 34.82 persen.

Kegiatan rekapitulasi tersebut tampak dipantau langsung oleh Wabup H Juarsah SH, Sekda, Ir H Hasanudin SH, Assiten I, Teguh Jaya.

Seperti yang dikatakan oleh Wabup Muaraenim, H Juarsah SH pihaknya akan memantau terus perkembangan hasil Pemilu 2019.

"Dan alhamdulilah sejauh ini proses pemilu berjalan lancar, dan saat ini meskipun belum 100 persen suara yang masuk, tim deks pemilu ini akan terus mengupdate perkembangannya," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved