Porprov 2019

Dukung Pelaksanaan Porprov 2019, Pertamina Bantu Perbaiki Sejumlah Venue di Prabumulih

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - PT Pertamina EP Asset 2 mendukung penuh Pemerintah Kota Prabumulih menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Tim Pertamina dan KONI Prabumulih ketika meninjau beberapa venue untuk digunakan pada pelaksanaan Porprov 2019, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - PT Pertamina EP Asset 2 mendukung penuh Pemerintah Kota Prabumulih menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII tahun 2019.

Pertamina EP Asset 2 memberikan dukungan berupa perbaikan sejumlah venue pertandingan di Komplek Pertamina Prabumulih, Jalan Jendral Sudirman kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat.

Komitmen dukungan itu disampaikan CSR Staf Pertamina EP Asset 2, Imam Maulana usai survei venue fasilitas olahraga di komplek Pertamina bersama KONI Sumsel dan Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan Kota Prabumulih.

"Dipastikan ada beberapa cabang olahraga yang akan diperlombakan di lingkungan Komplek Pertamina. Diantaranya sepak bola, sepak takraw, renang, tenis meja, biliar, tenis dan panahan," ujar Imam ketika dibincangi wartawan, Jumat (12/4/2019).

Imam mengatakan, pihaknya akan melakukan modifikasi atau perbaikan venue beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di lingkungan Pertamina.

2 Menteri Menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Muara Enim

"Beberapa venue akan diperbaiki seperti bulu tangkis menjadi venue tenis meja dan voli menjadi sepak takraw, itu perlu penyesuaian teknis."

"Sedangkan untuk biliar akan menggunakan gedung serba guna dan panahan menggunakan lahan kosong di dalam komplek Pertamina," katanya.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan berkoordinasi dengan SKK Migas guna membahas anggaran.

"Pekan depan akan diagendakan rapat pembahasan dan persetujuan anggaran ke SKK Migas, sesuai arahan SKK Migas sebelumnya," tuturnya.

Sementara Ketua Harian KONI sekaligus Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kota Prabumulih, Joko Firdaus mengatakan, pihaknya turut mendampingi dalam survei lokasi.

Wagub Bangga Sumsel Jadi Tuan Rumah Pembinaan Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan

"Kalau gedung bulu tangkis kemungkinan tidak di sana karena gedung tidak mungkin dipugar karena standar ketinggian dan menyangkut dana," katanya.

Ditanya mengenai pembangunan stadion olahraga yang akan dilakukan PT BA, Joko mengaku belum tahu kapan akan dimulai dan bukan menjadi wewenang pihaknya tapi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Masalah pembangunan itu ke PU, hasil survei kemarin itu mengenai persiapan dan spesifikasi standarisasi lapangan apa saja yang dibutuhkan dan apa saja kekurangan," bebernya.

Bukan Hanya Pendukung Jokowi & Prabowo yang Perang, Selebriti Ini Terjun Ikut Menangkan Jagonya

Tahun ini Kota Prabumulih ditunjuk sebagai penyelenggara pelaksanaan Porprov Sumsel ke XII.

Rencananya, Porprov tersebut diselenggarakan November mendatang.

Berbagai persiapan terus dilakukan, namun pemkot Prabumulih terkendala minimnya venue cabor. Karena itu pemerintah meminta peran serta BUMN dan instansi lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved