Berita Palembang

UIN Raden Fatah Punya Bank Mini Syariah, Bisa Layani Pembiayaan UKT Mahasiswa

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sirozi melaunching pendirian Bank Mini Syariah

UIN Raden Fatah Punya Bank Mini Syariah, Bisa Layani Pembiayaan UKT Mahasiswa
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sirozi (tengah) foto bersama pembicara The 1st Palembang International Seminar on Islamic Economics and Business (PISIEB) 2019 dengan tema "Islamic Economics for High Civilization" di aula hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (2/4/2019) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sirozi melaunching pendirian Bank Mini Syariah atau Baitulmal Wa Tamwil yang diperuntukan untuk warga UIN Raden Fatah Palembang.

Bank Mini Syariah atau Baitulmal Wa Tamwil ini memiliki beberapa kelebihan yang hampir sama dengan bank syariah. Haanya saja sistemnya masih menggunakan sistem kalkulasi.

"Untuk saat ini anggotanya diperuntukan hanya di lingkungan UIN RF saja," kata Rektor UIN RF Palembang, Sirozi, Selasa (2/4/2019).

Dia mengatakan bank mini syariah ini diperuntukan untuk dosen, karyawan dan mahasiswa.

Tujuan pendirian bank syariah mini ini untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan.

"Untuk mahasiswa kami yang memiliki keterbatasan finansial, di bank mini ada pembiayaan untuk biaya UKT," katanya.

"Kalau di bank komersil kan ada sistem kredit nah kalau bank mini syariah milik UIN RF Palembang ini punya sistem pembiayaan jadi mahasiswa bisa pinjam uang untuk biaya UKT kuliah," jelasnya.

Investigasi: Ketua RT Dapat Orderan Sampai 10 Caleg, Bagi-bagi Rp 100 Ribu Jelang Pemilu

Sementara itu, di tempat yang sama di aula hotel Swarna Dwipa Palembang setelah melaunching pendirian bank syariah mini ini juga berlangsung The 1st Palembang International Seminar on Islamic Economics and Business (PISIEB) 2019 dengan tema "Islamic Economics for High Civilization".

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved