Pemilu 2019

KPU Palembang Pindahkan Logistik Pemilu 2019 ke Gedung SPC Palembang, Ini Alasannya

KPU Palembang memindahkan semua logistik itu, karena gudang penyimpanan di KPU Palembang dirasa tidak memadai

KPU Palembang Pindahkan Logistik Pemilu 2019 ke Gedung SPC Palembang, Ini Alasannya
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang memindahkan semua logistik untuk keperluan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pileg dan Pilpres 2019, ke Sriwijaya Promotion Center (PSC) Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang memindahkan semua logistik untuk keperluan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pileg dan Pilpres 2019, ke Sriwijaya Promotion Center (PSC) Palembang.

Selama ini logistik di simpang di gudang KPU Palembang.

"Iya, hari ini logistik pemilu 2019 untuk kota Palembang, sudah mulai dipindahkan. Paling dua sampai tiga hari selesai dilakukan," kata komisioner KPU Palembang, Abdul Malik, Jumat (29/3/2019).

Menurut Malik, KPU Palembang memindahkan semua logistik itu, karena gudang penyimpanan di KPU Palembang dirasa tidak memadai.

Kiper Dikri Yusron Tinggalkan Sriwijaya FC, Pilih Bergabung ke Badak Lampung FC

Jumlah logistik cukup banyak, mulai dari surat suara sekitar 1,8 juta lembar, kotak suara berbahan kardus sekitar 20 ribuan, bilik suara, fomulir yang jumlahnya puluhan ribuan dan keperluan TPS lainnya.

"Jadi, gudang yang ada di KPU Palembang tidak memenuhi, sehingga kita minta petunjuk KPU RI dan KPU Sumsel, dan akhirnya difasilitasi oleh Pemprov Sumsel untuk tempat itu," jelasnya.

Ditambahkan Malik, nantinya logistik yang ada itu akan dilakukan perakitan untuk kotak suara, hingga packing sebelum di kirim ke PPK.

"Nanti semuanya akan dikirim dari SPC Palembang, setelah semua selesai di packing, diperkirakan H-5 sudah di PPK," tandasnya.

Polres Pagaralam Imbau Larangan Gelar Pesta Malam Pakai Orgen Tunggal H-10 dan H+10 Pemilu

Terpisah ketua KPU Sumsel kelly Mariana menyatakan, KPU di Sumsel diperkirakan sudah hampir siap 100 persen melaksanakan pemilu serentak 2019, mengingat surat suara sudah diterima 17 KPU Kabupaten/ kota di Sumsel.

"Kalau kesiapan, saya rasa sudah sampai 90 persen untuk melaksanakannya. Sekarang ini lagi proses penyiapan logistik untuk disitribusikan ke PPK pada H-5," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved