Berita Palembang

HUT ke-10 SMA Negeri Sumsel, Lahirkan Banyak Anak Berprestasi dari Keluarga Prasejahtera

SMA Negeri Sumsel yang sudah berusia 10 tahun telah meluluskan 670 lulusan yang tersebar sampai luar negeri

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Pemotongan tumpeng oleh Plt Kepala SMAN Sumsel, Nanang Adi Prayitno sebagai tanda perayaan hari jadi SMAN Sumsel ke 10 tahun di Amphitheatre SMAN Sumsel, Jumat (29/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-SMA Negeri Sumsel yang sudah berusia 10 tahun telah meluluskan 670 lulusan yang tersebar sampai luar negeri.

SMA Negeri Sumsel beralamat di Jalan Pangeran Ratu, 15 Ulu, Seberang Ulu I Palembang berdiri sejak tahun 2009.

PLT Kepala SMA Negeri Sumsel, Nanang Adi Prayitno, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Selatan yang sudah perhatian dengan SMAN Sumsel.

"Di hari jadi yang ke 10 tahun ini SMAN Sumsel juga banyak melahirkan anak-anak berbakat dari keluarga pra-sejahtera yang mampu meraih mimpi-mimpinya."

"Target ke depan, kami berharap lebih banyak yang kuliah ke luar negeri dan mencari link untuk beasiswa," katanya, Jumat (28/3/2019).

Tiga Biduan Kampung Bobol Rumah Mas Amah di Lubuklinggau, Ambil TV Kipas Angin Sampai Dompet

2 Bandit asal Palembang Ditembak Mati di Lampung, Coba Menembak Warga Pakai Senjata Api Rakitan

Dia juga mengatakan, selain memiliki target tersebut, tahun lalu pihaknya juga telah mencapai target baik dari kompetensi yang sudah tercapai dan bidang lainnya.

"Dan kami juga berharap tetap mampu mempertahankan prestasi sebagai peraih nilai tertinggi di Sumsel untuk Ujian Nasional," ujarnya.

"Untuk tahun ini ada 5 siswa kami yang mengirimkan berkas untuk beasiswa ke Amerika, Australia (Monash University), Turki, Jepang, Korea. Jadi tinggal menunggu hasilnya. Kalau yang lulus SNMPTN ada sekitar 28 siswa," katanya.

Siswa SMAN Sumsel yang diterima SNMPTN ini antara lain di Universitas Sriwijaya, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI) dan lainnya.

Cerita Marbot Masjid di Palembang Jadi Caleg, Modal Rp 3 Juta Hasil Jualan Pempek dan Ngajar Ngaji 

Maruf Amin di Palembang :  Kami akan Membuat Indonesia Maju Bukan Indonesia Bubar

Sementara itu, guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-10, SMAN Sumatera Selatan juga menyelenggarakan serangkaian acara untuk menyemarakkan hari jadinua.

Sehari sebelumnya, SMAN Sumatera Selatan terlebih dahulu menggelar acara Open House.
Open House SMAN Sumatera Selatan mengusung tema ”Empowering Youth to Face the Challenges of Tomorrow”.

Harapannya SMAN Sumatera Selatan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan semangat generasi muda untuk menimba llmu, memperluas wawasan, dan menguatkan karakter positif pelajar se -Provinsi Sumatera Selatan.

Acara Open House membungkus kegiatan Lomba Speech, Lomba Story Telling, dan Lomba Cerdas Cermat Matematika dan Sains tingkat SMP (untuk siswa kelas VII dan VIII).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved