Tausiah Ustadz Hanan Attaki tentang Menemukan Jodoh, Akselerasi Diri, Pantas Nggak untuk Dia?

Sebelum membeberkan tentang menemukan jodoh, Hanan menceritakan kisah tentang seorang perempuan pedagang susu di zaman Umar bin Khatab

 TRIBUNSUMSEL.COM --- "Ikuti Aja alur dari Allah, Belajar dari pengalaman pengalaman orang sebelum kamu," begitu pesan Ustadz Hanan Attaki dalam satu kesempatan tausiah yang disyiarkan lampuislam.net, di chanel Youtube.

Majelis taklim kali ini seperti  biasa dihadiri ratusan jemaah yang umumnya dari kalangan anak muda, identik dengan Ustadz Hanan Attaki yang selalu memberi tausiah dengan gaya anak muda. 

Sebelum membeberkan tentang menemukan jodoh, Hanan menceritakan hikmah sebuah cerita. 

Ada satu kisah tentang seorang perempuan pedagang susu di zaman Khalifah Umar bin Khatab.
Umar itu suka blusukan, ke rumah-rumah penduduk untuk melihat kondisi rakyatnya.

Suatu malam, Umar blusukan dan kecapean lalu bersandar di sebuah sudut rumah di sebuah kampung. Saat itu Umar mendengar percakapan seorang ibu dengan putrinya. Wahai putriku, campurlah susu itu dengan air agar kita dapat untung banyak. Dijawab oleh si anak, "Ibu jangan. Nanti kita akan dihukum Umar bin khatab Amirul Mukminin, kan umar melarang kita berbuat curang dalam berdagang.

Ibunya kembali menjawab, "Kan Umar tidak mendengar, sudah campur saja".  "Padahal Umar sedang "nguping" pembicaraan," cerita Hanan.

Putrinya kembali berkata "Wah ibu, sesungguhnya Umar memang tidak mendengar, tapi Tuhannya Umar, Allah Maha Tahu, saya tidak berani ibu". Inilah, tanda-tanda perempuan solehah.

Mendengar itu, Umar pulang.  Keesokan harinya Umar mengajak anaknya bernama Kasim. "Ayo ikut ayah," tanpa memberitahu mau apa.

Umar pergi ke rumah ibu dan pedagang roti dan anak tadi.

Saat datang dan bertemu, melihat Umar ibu langsung gemetaran, tahu berbuat salah.
Kata Umar, "Semalam saya tidak sengaja mendengar percakapan ibu dan anakmu".

Halaman
12
Penulis: Lisma Noviani
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved