Video

Video : Pemuda Ini Meresahkan Warga Gandus, Daun Pintu Pun Dicuri

Warga Perum Griya Asri Blok A No 05 RT 15 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang ini,terbilang sudah meresahkan masyarakat sekitar karena aksi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sudah sangat sering melakukan pencurian, kali ini Tomi (20) kena batunya.

Ia ditangkap anggota Polsek Gandus Palembang usai mencuri dua daun pintu Jalan Sosial tepatnya di Mess PT Aneka Bumi Pratama Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang.

Warga Perum Griya Asri Blok A No 05 RT 15 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang ini, terbilang sudah meresahkan masyarakat sekitar karena aksinya mencuri semua jenis benda.

"Tidak hanya daun pintu, tetapi ayam, bebek. Kalau ada barang lain seperti handphone juga aku curi. Kalau seperti daun pintu atau handphone biasanya aku jual. Sedangkan ayam bebek biasanya aku potong lalu dimakan," ujarnya saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Rabu (27/3/2019).

Aksi terakhir yang dilakukannya dengan mencuri dua daun pintu di Mess pabrik sawit tersebut, dilakukannya pada Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 19.45.

Dengan mengunakan obeng, dua daun pintu dilepasnya. Secara santai, ia membawa dua daun pintu keluar dari komplek Mess.

"Rencana mau dijual, satu keping yang bisa laku Rp 100 sampai Rp 150 ribu. Kalau uangnya untuk poyah-poyah," ungkapnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP M Aidil melalui Kanit Reskrim Ipda Naibaho menuturkan, tersangka yang melakukan aksi ini lahir dan besar di wilayah tersebut. Sehingga, warga disana lebih cenderung tidak berani untuk menangkap langsung tersangka meski melihat pencurian yang dilakukannya.

Karena, warga takut terhadap tersangka lantaran semua keluarga besar tersangka ini tinggal di wilayah tersebut. Sehingga, warga terkesan membiarkan tindakan pencurian yang dilakukan tersangka.

"Saat tersangka ini mencuri dua keping daun pintu, ada warga yang diam-diam melapor kepada kami. dari laporan itu, langsung kami lakukan pengejaran dan tersangka berhasil kami tangkap," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved