27 Siswa di Muaraenim Tak Ikut UNBK Hari Pertama, Paling Banyak di SMK Bina Mulya Tanjung Enim

Sebanyak 21 orang siswa SMK Negeri dan swasta di Muaraenim tidak hadir dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun Ajaran 2018/2019.

27 Siswa di Muaraenim Tak Ikut UNBK Hari Pertama, Paling Banyak di SMK Bina Mulya Tanjung Enim
IKAANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Tampak suasana sebelum UNBK dilaksanakan di SMKN1 Muaraenim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Sebanyak 21 orang siswa SMK Negeri dan swasta di Muaraenim tidak hadir dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun Ajaran 2018/2019.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang juga sekaligus Kepala SMKN1 Muaraenim, Misniati, Senin,(25/3/2019).

" Total siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK sebanyak 2.777 orang, laki-laki sebanyak 1.637 dan perempuan sebanyak 1.140, namun yang hadir hari ini sebanyak 2.756 peserta yang tidak hadir sebanyak 21 orang," katanya.

Dikatakannya dari total peserta yang tidak hadir tersebut yang paling banyak tidak hadir itu ada di SMK Bina Mulya Tanjung Enim dimana tercatat ada 9 orang yang tidak hadir.

"Sebagian besar telah berhenti namun sudah terdaftar sebagai peserta UNBK,Tapi ada juga yang sakit karena kecelakaan,untuk yang sakit itu akan kita ikutkan dalam ujian susulan pada tanggal 15-16 April mendatang dimana sehari akan kita laksanakan UNBK sebanyak dua mata pelajaran," jelasnya.

Dikatakannya untuk sekolah yang menggelar UNBK di Muaraenim berjumlah 19 sekolah baik Negeri dan swasta.

" Untuk sekolah yang masih menumpang dalam pelaksaan UNBK hanya ada dua sekolah yakni SMK Serasan sebanyak 18 orang siswa dan SMK Handayani sebanyak 10 orang yang menumpang di SMKN 1 Muaraenim,untuk yang lain sudah UNBK disekolah mereka masing-masing,"katanya.

Ia juga menjelaskan sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK dihari pertama ini.

"Alhamdulilah belum ada laporan yang bermasalah, semua berjalan dengan lancar baik sarana prasarana ,jaringan internet maupun Listrik,untuk SMkN1 Muaraenim sendiri yang ikut ujian 359 peserta namun hari ini 1 orang tidak hadir karena sakit," katanya.

Ditambahkannya untuk pengawas UNBK yang ditugaskan untuk mengawasi jalannya UNBK tersebut menggunakan sistem silang antar satuan pendidikan.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved