Ustaz Salim A Fillah Dihadirkan di Muaraenim Untuk Beri Tausiah Soal Pergaulan Bebas Remaja

Ratusan remaja tampak antusias ikuti Tablig Akbar yang diisi oleh Ustadz Salim A Fillah yang didatangkan khusus oleh PTBA Tbk untuk mencegah pergaulan

Ustaz Salim A Fillah Dihadirkan di Muaraenim Untuk Beri Tausiah Soal Pergaulan Bebas Remaja
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Ustad Salim A Fillah saat mengisi Tausyiah di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim dalam rangka HUT PTBA Tbk ke 38 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Ratusan remaja tampak antusias ikuti Tablig Akbar yang diisi oleh Ustadz Salim A Fillah yang didatangkan khusus oleh PTBA Tbk untuk mencegah pergaulan bebas remaja di Muaraenim.

Kegiatan yang mengusung tema "AKU-KAU dan KUA" ini digelar, Minggu, (24/3/2019) yang digelar di masjid jamik Bukit Asam Tanjung Enim.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Abdur rasyid luthfi mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar khusus bagi para remaja yang ada di kabupaten Muaraenim.

" Kita prihatin melihat pergaulan remaja belakangan ini yang banyak bebas dan kebablasan,untuk itu kita hadirkan ustad Salim karena beliau adalah salah satu motivator untuk remaja dan yang segmennya memang anak-anak milenial," katanya.

Selain itu lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali remaja yang sudah punya pilihan pendamping dan siap menikah.

" Sehingga mereka akan tau bagaimana cara mempersiapkan diri untuk menuju proses pernikahan itu," ungkapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini ikuti oleh sebagaian besar remaja dari berbagai kecamatan dari Kabupaten Muaraenim.

" Kami bersyukur kegiatan ini mendapat respon positif dari teman-teman yang lain, karena tidak hanya dari Muaraenim saja yang datang tapi ada juga yang dari luar kota seperti dari Pali dan yang lainnya, sehingga mudah-mudahan akan semakin banyak remaja yang menyadari dan menjalani pergaulan sesuai dengan syariat islam," katanya.

Sementara itu manajemen PTBA yang diwakili oleh panitia seksi Ceramah HUT PTBA, Ngadenan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian HUT PTBA ke 38.

" Kita merasa prihatin,karena melihat kondisi saat ini dimana penurunan keislaman dan kemaksiatpun dianggap biasa dan toleran oleh semua orang,dimana melihat anak muda yang berdua-duaan ditempat sepi itu dianggap biasa oleh siapa saja maka pagi ini kebenaran itu akan kita buka lagi dan kita ingatkan lagi kepada para remaja, " katanya.

Ia juga mengatakan mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat mengantisipasi kenakalan remaja dalam pergaulan.

" Selain itu untuk mencegah terjadinya hubungan intim diluar pernikahan dikalangan remaja, karena jika ini terjadi orang tualah yang akan mengalami kesusahan dan malu," katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya berharap kepada semua peserta agar dapat mendengarkan tausyiah dari Ustad Salim A Fillah dengan seksama sehingga kebenaran dan nasihat yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari.

Pantauan di lapangan, dalam tausyiahnya Ustadz Salim A Filla, salah satu ustadz dan juga motivator remaja yang yang terkenal setelah menerbitkan bukunya dengan judul nikmatnya pacaran setelah pernikahan menyampaikan beberapa hal seputaran pergaulan remaja diantaranya bagaimana cara memanajemen hati saat jatuh cinta, cara mempersiapkan diri sebelum menikah, dan tausyiah yang berisikan materi seputar pergaulan remaja lainnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved