Saat Hendak Buang Air Besar, Warga Pagaralam Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang Pakai Kantong Kresek

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Adanya penemuan bayi yang dibuang di tepi sungai kecil wilayah Gunung Agung Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Selasa

Saat Hendak Buang Air Besar, Warga Pagaralam Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang Pakai Kantong Kresek
SRIWIJAYA POST/WAWAN SEPTIAWAN
Saat Hendak Buang Air Besar, Warga Pagaralam Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang Pakai Kantong Kresek 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Adanya penemuan bayi yang dibuang di tepi sungai kecil wilayah Gunung Agung Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 05.30 WIB menghebohkan warga di kawasan tersebut.

Saat hendak buang air besar menuju lokasi, seorang  warga Erlan (48) mendengar suara tangisan bayi berjenis kelamin laki-laki. 

Dan benar saja ada bayi yang di dalam kantong kresek hitam yang diduga sengaja diletak dilokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Selasa (19/3/2019) menyebutkan, setelah mendapati bayi yang diduga baru saja dilahir tersebut Erlan mengajak warga lain yaitu Samsul (45) dan Nur Sunarsih (32) untuk membawa bayi tersebut ke pihak berwajib dan membawanya ke bidan setempat untuk mendapat perawatan.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksano Puspoaji membenarkan jika ada penemuan bayi laki-laki oleh warga Gunung Agung.

Saat ini bayi tersebut sudah diamankan di tempat bidan desa untuk mendapat perawatan.

"Ya kita sudah mendapat laporan jika ada penemuan bayi yang diduga dibuang orang tuanya. Jika dilihat dari kondisinya bayi tersebut baru saja lahir dan langsung dibuang," ujarnya.

Saat ditemukan bayi tersebut terbungkus kantong kresek hitam dan ditemukan warga ditepi jalan menuju sungai kecil yang tidak jauh dari permukiman warga.

"Saat ditemukan bayi dalam keadaan normal dan sehat. Kita akan mendalami temuan ini untuk mengetahui siapa pelaku pembuang bayi ini," katanya.

Kronologi penemuan bayi ini yaitu pada pukul 05.30 WIB saudara Erlan hendak buang air besar ke siring lalu mendengar suara bayi dipinggir siring kemudian di lihat ada bayi terbungkus dalam kantong plastik hitam tanpa pakaian sehelaipun.

Kemudian langsung datang saudara samsul dan nur sunarsih kemudian lsg di ambil dan dibawa ke *Bidan Diana* desa oleh saudara samsul untuk mendapatkan perawatan medis. Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved