Meski Berat, Asfan Fikri Sanaf Tak Akan Mundur Urus Sriwijaya FC

Dipercaya sebagai pemegang saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi klub Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf merasa berat.

Meski Berat, Asfan Fikri Sanaf Tak Akan Mundur Urus Sriwijaya FC
Tribunsumsel.com/ Istimewa
Asfan Fikri Sanaf 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dipercaya sebagai pemegang saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi klub Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf merasa berat.

Apalagi kondisi klub berjuluk Laskar Wong Kito itu dalam kondisi yang cukup "darurat" pasca merosotnya Sriwijaya FC ke Liga 2, bahkan sebelum Liga 1 berakhir.

Bekerjasama secara tim, mantan Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel (BSB) periode 1999-2012 optimis dapat membawa Sriwijaya kembali ke tempatnya yakni Liga 1 di musim 2020.

"Kalau soal kaget, yah kaget karena di luar dugaan," katanya, Kamis (14/3/2019).

Yang membuatnya kaget adalah dengan latar belakangnya yang sebelumnya sebagai orang bergelut di dunia perbankan (bankir) sehingga membuat dirinya merasa bahwa ini adalah hal yang baru dari kariernya.

Sriwijaya FC Minat Datangkan 2 Pemain Naturalisasi Raphael Maitimo dan Esaiah Pello Benson

Sudah 3 Investor Berminat Investasi di Sriwijaya FC, Bukan Hanya Gede Widiade Bekas Direktur Persija

"Betul (sebagai bankir), tapi saya tidak sendiri, saya dibantu oleh kawan-kawan yang sudah ahli nya jadi saya optimis," terang pria yang kini menjabat sebagai staff Gubernur Sumsel bidang keuangan ini.

Meski merasa berat dan kaget, ia merasa ini adalah tugas yang harus dilaksanakan dengan baik-baik. Apalagi ia tak sendirian karena ditemani oleh tim yang dapat membantunya.

"Saya kan hanya mengatur potensi-potensi, jangan sampai satu jabatan dijabat oleh orang yang salah. Dengan adanya tim ini maka tugas saya menjadi ringan," jelasnya.

Tak dipungkirinya bahwa semenjak penunjukkan dirinya sebagai pemegang saham Sriwijaya FC pada 20 Februari lalu dirinya harus berpikir keras. Mengingat ini adalah tugas, sambung Asfan dirinya akan menjalankan dengan baik.

"Sangat bagi saya ini sangat (berat), tapi saya tidak bisa mundur karena ini tugas jadi saya berusaha semaksimal mungkin mengkoordinasikan potensi kawan-kawan," ucapnya.

"Lebih susah urus SFC daripada urus bank," ungkapnya saat ditanyakan lebih susah urus SFC atau bank.

Seperti diketahui Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengumumkan Asfan Fikri Sanaf sebagai penanggungjawab untuk kelangsungan Sriwijaya FC kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Herman Deru di Pendopoan Bupati Lahat, Rabu (20/2).

Penyerahan saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) kepada Asfan Fikri Sanaf bukan hanya sebatas lisan. Herman Deru memperlihatkan surat resmi penyerahan saham dari pemilik klub Sriwijaya FC H Muddai Madang di Pendopoan Bupati Lahat, Rabu (20/2/2019).

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved