Breaking News:

45 Murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang Ikut DNC Soccer Training di Jakabaring, Danone Nation Cup

Suasana di lapangan futsal mini, puluhan siswa dan siswi SDK Frater Xaverius 2 Palembang terlihat antuasias.

MELISA/TRIBUNSUMSEL.COM
SDK Frater Xaverius 2. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Suasana di lapangan futsal mini, puluhan siswa dan siswi SDK Frater Xaverius 2 Palembang terlihat antuasias.

Mereka terlihat menunggu giliran untuk menendang bola ke gawang, selain menendang bola ke gawang mereka juga latihan yang lain dibimbing dan dilatih juga oleh Legenda Timnas Indonesia, pelatih utama AQUA DNC Soccer Class & AQUA DNC Soccer Training, Buyung Ismu.

Buyung Ismu bersama timnya dari Danone Nation Cup membimbing siswa dan siswi SDK Frater Xaverius 2 Palembang dengan sabar. Dan ternyata hadirnya Buyung Ismu dan tim dari Danone Nation Cup (DNC) ini tengah merekrut siswa dan siswi SDK Frater Xaverius 2 Palembang untuk diajak pada 10 Maret mendatang ke Jakabaring.

"Jadi kami bekerja sama dengan SDK Frater Xaverius 2 Palembang, satu-satunya SD di Palembang yang kami ajak ke Jakabaring dalam rangka DNC soccer training pada 10 Maret," ujarnya kepada Tribunsumsel.com, Kamis (7/3/2019).

Dia juga mengatakan rekrutmen ini berlangsung selama dua hari dari Rabu (6/3/2019) dan hari ini Kamis (7/3/2019). "Sebanyak 45 siswa dan siswi kami rekrut dari kelas 4-6 karena rekrutmen ini diperuntukan untuk tingkat umur 10-12 tahun," jelasnya.

"DNC ini salah satu channel untuk mencari bibit-bibit pemain bola. Rekrutmen ini juga tidak hanya berlangsung di Palembang saja namun di 6 daerah di Indonesia, kalau di Palembang ini masih tingkat regional," katanya.

Setelah rekrtumen, 45 siswa dan siswi ini akan mengikuti DNC soccer training di Jakabaring mulai dari 10 Maret mendatang.

Sementara itu, DNC ini sudah ada sejak 2003 lalu, dan menelurkan atlet-atlet berbakat yang namanya juga bersinar, seperto Andik Fermansyah, Evan Dimas dan lainnya.

Untuk rekrutmen tingkat regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) juga dilakukan di Batam, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Padang sumsel. "Di Jakabaring nanti gak hanya ada DNC Soccer training saja namun ada talkshow hidrasi juga, lomba mewarnai, kompetisi foosball," ujarnya.

"Kalau mau nonton gratis, masuk acara ikutan lomba bayar paket sebesar Rp10 ribu (akan mendapatkan 2 produk AQUA) acara ini akan berlangsung di plaza timur stadion Jakabaring," tambah salah satu tim dari AQUA, Novelia.

Dipilihnya SDK Frater Xaverius 2 Palembang untuk DNC, Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Bercmans, Bhk, MPd berharap rekrutmen ini bisa menemukan bakat-bakat baru di dunia sepak bola.

"Kami sangat senang karena ada rekrutmen di SDK Frater Xaverius 2 Palembang ini, 45 siswa dan siswi kami terpilih untuk ikut DNC. Dan berharap anak-anak didik kami bisa belajar banyak hal nanti di DNC Soccer training di Jakabaring," katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved