Tambah Pengalaman Menulis, SMK Bina Jaya akan Kunjungi ke Graha Tribun

SMK Bina Jaya Kertapati, Palembang berencana akan berkunjung ke graha Tribun pada Mei mendatang.

Tambah Pengalaman Menulis, SMK Bina Jaya akan Kunjungi ke Graha Tribun
MELISA/TRIBUNSUMSEL.COM
Kunjungan dari tim Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post ke SMK Bina Jaya yang berada di Jalan Ki Merogan Lorong Ngabehi No 733 Kertapati, Palembang, Rabu (6/3). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah menerima kunjungan dari tim Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, pihak SMK Bina Jaya yang berada di Jalan Ki Merogan Lorong Ngabehi No 733 Kertapati, Palembang berencana akan berkunjung ke graha Tribun pada Mei mendatang.

Humas SMK Bina Jaya Palembang, Muhammad Sobirin, mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan dari tim Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post serta merencanakan akan berkunjung ke graha Tribun.

"Tadi mereka, pak Zul dan pak Hermanto sekaligus menawarkan menjadi anggota TFC kepada guru-guru. Mudah-mudahan pihak SMK Bina Jaya mau bergabung. Selain itu untuk kunjungan, kami berencana melakukan kunjungan pada Mei mendatang," jelasnya, Rabu (6/3/2019).

Dia juga mengatakan yang akan melakukan kunjungan pada Mei mendatang ke graha Tribun adalah kelas XI dan berjumlah 50 murid. "Tujuan dari kunjungan pada Mei mendatang yang juga kunjungan perdana kami ke media, ingin anak-anak kami belajar mengenai jurnalistik," katanya.

"Zaman sudah maju, sekarang ini perkembangan teknologi media memasuki era digital. Persiapan menghadapi dunia digital ini salah satunya ya belajar jurnalistik media online selain itu kami ingin anak-anak juga mendapat pengalaman baru mengenai proses pembuatan koran," katanya.

Selain untuk menambah pengalaman baru, tujuan dari kegiatan kunjungan ini untuk mendorong minat baca anak didiknya. "Minat membaca dan menulis anak di sini sangat kurang sekali. Untuk meningkatkan kemampuan literasinya inilah kami berencana belajar ke graha Tribun," jelasnya.

"Selain itu, bisa mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang membaca dan menulis. Mereka juga bisa tahu bagaimana berita yang mereka selalu baca itu melewati beberapa proses," ujarnya. (Elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved