Berita Palembang

Pelajar SMA Negeri 3 Palembang Adu Ketangkasan Masak Makanan dari Lima Benua

Suasana ini terlihat seru karena murid-murid terlihat kompak memasak bersama tim kelasnya, menu masakan yang mereka buat pun terbilang unik

Pelajar SMA Negeri 3 Palembang Adu Ketangkasan Masak Makanan dari Lima Benua
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Lomba masak dalam rangkaian Gebyar Enterpreneurship (Kewirausahaan) di SMA Negeri 3 Palembang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Halaman SMA Negeri 3 Palembang dipenuhi oleh murid-murid kelas X dan XI.

Beberapa murid terlihat menyusun meja ada pula yang terlihat memasak menu makanan.

Suasana ini terlihat seru karena murid-murid terlihat kompak memasak bersama tim kelasnya, menu masakan yang mereka buat pun terbilang unik, yakni bertema menu masakan dari lima benua.

Salah satu anggota tim dari kelas XI IPS 2, yakni tim benua Amerika Salsabila bersama keempat temannya memasak menu makanan dari benua Amerika.

"Menu utama yang kami buat ini Poat Roast yang terdiri dari kentang, wortel diberi saos barbeque," ujarnya, Rabu (6/3/2019).

"Untuk jumlah menu yang kami sajikan gak hanya menu utama tapi menu lainnya, yakni menu pembuka dan penutup. Untuk memasak makanan ini tidak terlalu sulit karena kami saling membantu," katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Palembang, Purwiastuti Kusumastiwi mengatakan, kegiatan Gebyar Enterpreneurship (Kewirausahaan) ini sudah berjalan selama 3 tahun.

"Tahun ini sudah tahun ketiga, tujuan dari kegiatan ini lebih kepada melatih dan menggali potensi mereka," katanya, Rabu (6/3/2019).

"Selama ini kan mereka belajar teori di pelajar muatan lokal (Mulok). Nah, kali ini mereka belajar prakteknya gimana cara memasak, cara menampilkan makanan yang bisa menarik orang untuk makan makanan buatan mereka," katanya.

Dia juga mengatakan ada sebanyak 23 tim dari 23 kelas, 1 kelas mengirim 1 tim, sedangkan untuk tim penilai mereka mengundang wali murid yang langsung mencicipi makanan yang mereka buat.

"Untuk kelas X menampilkan tarian kreasi, kelas XI lomba memasak. Saya juga berharap dengan adanya kegiatan rutin ini, anak-anak didik kami tidak hanya akademis saja yang bisa namun bisa lebih kreatif, menampilkan inovasi di kegiatan Gebyar Enterpreneurship," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved