Tiga Pemuda Asal Plaju Pura-pura Jadi Mahasiswa Lalu Curi Motor di Polsri Bukit Besar Palembang

tiga pemuda ini yang nekat nyamar jadi mahasiswa di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Kecamatan IB I, Palembang

Tiga Pemuda Asal Plaju Pura-pura Jadi Mahasiswa Lalu Curi Motor di Polsri Bukit Besar Palembang
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
Satu dari ketiga pelaku, Ahmad Reno (22), warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Masjid Jamik, Kecamatan Plaju, Palembang, tertangkap oleh petugas sekuriti setempat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - tiga pemuda ini yang nekat nyamar jadi mahasiswa di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Kecamatan IB I, Palembang tepatnya di halaman parkir bengkel kimia Universitas Polsri, pada Senin (4/3), sekitar pukul 09.00 WIB.

Demi untuk melancarkan aksinya mencuri sepeda motor di halaman parkiran kampus tersebut ketiganya berpura-pura sebagai mahasiswa aktif.

Namun, satu dari ketiga pelaku, Ahmad Reno (22), warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Masjid Jamik, Kecamatan Plaju, Palembang, tertangkap oleh petugas sekuriti setempat.

Sedangkan kedua rekannya, DI dan DE berhasil kabur membawa motor curian, dan kini masuk dalam daftar DPO.

Menurut penuturan pelaku, sebelumnya mereka memang telah berniat mencuri sepeda motor, dan akhirnya memilih Polsri sebagai sasarannya

"Karena disana otukan karena mudah masuknya tinggal masuk saja, sudah itu banyak pilihan motor yang akan diambil" katanya selasa (5/3)

Setelah mereka menemukan target sasaran, ketugannya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)

"Pagi itu, saya ditelpon Di dan De. Mereka ngajak begerak mencuri motor di parkiran Polsri. Lalu kami berangkat dari Plaju ke kampus Polsri menggunakan dua sepeda motor," ujarnya,

Sesampainya di kampus, kata Reno, mereka langsung memarkirkan dua sepeda motor yang mereka bawa ke parkiran.

"Kemudian kami berbagi tugas, saya memantau situasi dan kedua teman saya mengambil satu motor Honda Beat BG 3632 DAD di parkiran, lalu satu teman saya pergi membawa motor curian, yang satu lagi bawa motor sendiri. Saya nunggu dan bertugas mengambil motor pelaku De yang terparkir," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved