Gelontorkan Rp 35 Miliar Untuk Jalan Provinsi Tiga Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara

Sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara) akhir-akhir ini dikeluhkan para pen

Gelontorkan Rp 35 Miliar Untuk Jalan Provinsi Tiga Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Jalan rusak di Musirawas. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM,MUSIRAWAS - Sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara) akhir-akhir ini dikeluhkan para pengendara.

Sebab banyak jalan di kedua wilayah itu rusak parah, bahkan kerusakan jalan akhir-akhir ini makin parah seiring meningkatnya curah hujan.

Mengenai banyaknya kerusakan jalan tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Hasbi Asadiki mengaku sudah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PUBM) untuk melakukan penanggulangan jalan rusak.

"Tahun ini di Kabupaten Mura ruas jalan provinsi akan diperbaiki mulai dari Simpang Periuk sampai Babat Kecamatan STL Ulu Terawas," ungkap Hasbi saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau, Senin (4/3).

Jumlah anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan itu sebesar Rp 16,5 Miliar. Bahkan pihaknya juga sudah meminta dinas PUBM provinsi untuk sesegara mungkin melakukan proses lelang.

"Kemudian untuk Jembatan di Simpang Periuk sekarang tinggal pembebasan lahan sebanyak 6 persil dengan nilai anggaran sebesar Rp 1,6 M," terangnnya.

Selanjutnya, peningkatan jalan di Kabupaten Muratara dari Terawas, Taba Tinggi sampai Maur dengan total anggaran sebesar 17 M. Pihaknya pun meminta penggerjaan dilakukan dengan hotmix.

"Kita meminta hotmix karena lebih murah daripada beton. Sehingga bisa effektif digunakan masyarakat Mura dan Muratara. Jadi total seluruh anggaran pembangunan dan peningkatan jalan tahun ini mencapai Rp 35 M," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved