Manajemen Sriwijaya FC akan Bayar DP Pemain dengan Dana Denda yang Dikembalikan PT LIB

Manajemen Sriwijaya FC akan berupaya cepat membayarkan sisa Down Payment (DP) tujuh pemain eks Sriwijaya FC yang masih belum dibayarkan hingga saat in

Manajemen Sriwijaya FC akan Bayar DP Pemain dengan Dana Denda yang Dikembalikan PT LIB
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC akan berupaya cepat membayarkan sisa Down Payment (DP) tujuh pemain eks Sriwijaya FC yang masih belum dibayarkan hingga saat ini.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan mengatakan bahwa jika subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga keluar untuk klub Sriwijaya FC, manajemen SFC akan menunggu pencairan dana denda hukuman klub yang akan dikembalikan setengah dari dana denda.

Ia menyebutkan ada sekitar Rp560 juta dana denda yang akan dikembalikan ke klub SFC berdasarkan surat keputusan dari Komisi Disiplin PSSI beberapa waktu lalu.

Dana tersebut itulah menurut Rizal yang akan digunakan untuk pembayaran sisa DP pemain.

“PT LIB akan kembalikan uang denda Rp560 juta, ini bisa bayar sisa DP pemain 7 oranh sekitar Rp600 juga lagi,” katanya kepada Tribunsumsel.com, Sabtu (2/3/2019).

Diakuinya bahwa memang saat ini dana tersebut belum ditransfer kepada klub. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh klub sebagian pencairan dana tersebut.

“Sementara ini baru pemberitahuan saja tapi rencananya seperti itu, bayar sisa DP dengan dana tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui berdasarkan Keputusan Komdis PSSI, PT LIB akan mengembalikan 50 persen dana denda hukuman klub lantaran ulah suporter.

Dalam surat tersebut menetapkan pertama menyatakan bahwa terhadap keputusan Komdis terhadap sebuah klub dengan denda yang akumulasinya di atas Rp100 juta akan dikembalikan sebesar 50 persen dari denda dengan jumlah diatas angka tersebut.

Kedua mekanisme pengembalian denda akan dilakukan setelah PSSI menerima program klub terkait manajemen suporter. Keputusan tersebut ditandatangi langsung oleh Plt Ketua PSSI Joko Driyono di Jakarta.

Dalam lampiran tersebut, ada 18 klub yang mengalami denda dampak dari suporter. Salah satu diantaranya yakni Sriwijaya FC yang jumlah dendanya mencapai Rp 1.220.000.000 dengan akumulasi Rp100.000.000 menjadi hasil akhir Rp1.120.000.000. Sesuai dengan keputusan Komdis PSSI bahwa akan ada pengembalian 50 persen, itu artinya denda SFC akan dikembalikan sebesar Rp560.000.000.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved