Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Akan Terima Pengembalian Dana Denda Rp 560 Juta dari Komdis PSSI

Manajemen masih akan melihat dan memelajari secara detil surat tersebut karena ada persyaratan-persyaratan untuk pengembalian dana tersebut

Sriwijaya FC Akan Terima Pengembalian Dana Denda Rp 560 Juta dari Komdis PSSI
KOMPAS.com/Aji YK Putra
Suporter Sriwijaya FC ricuh dan merusak bangku stadion Gelora Jakabaring Palembang, saat melawan Arema FC, Sabtu (21/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) rencananya akan mengembalikan 50 persen dari besaran denda yang sudah disetorkan klub.

Kabar ini menjadi angin segar bagi Sriwijaya FC

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari Komdis PSSI pada Kamis (28/2/2019).

Manajemen masih akan melihat dan memelajari secara detil surat tersebut karena ada persyaratan-persyaratan untuk pengembalian dana tersebut.

Sedangkan untuk pemanfaatannya masih belum diketahui.

Universitas Terbuka Palembang Sosialisasi Pelajaran Jarak Jauh Bersama TNI AU

Timnas U-22 Indonesia Juara Piala AFF U-22, Sani Rizki Naik Pangkat, ini Jabatan Sekarang di Polri

“Soal itu (pemanfaatannya) belum tau yang jelas kita lihat dulu persyaratannya karena disana ada persyaratannya nanti detailnya kita lihat dulu,” katanya, Jumat (1/3/2019).

Sebagai salah satu klub yang beberapa kali didenda lantaran ulah suporter sepanjang Liga 1 musim 2018, manajemen Sriwijaya FC pula menerima surat keputusan yang ditandatangi pada 27 Februari lalu itu.

Dalam surat tersebut menetapkan pertama menyatakan bahwa terhadap keputusan Komdis terhadap sebuah klub dengan denda yang akumulasinya di atas Rp100 juta akan dikembalikan sebesar 50 persen dari denda dengan jumlah diatas angka tersebut.

Kedua mekanisme pengembalian denda akan dilakukan setelah PSSI menerima program klub terkait manajemen suporter. Keputusan tersebut ditandatangi langsung oleh Plt Ketua PSSI Joko Driyono di Jakarta.

Berita Sumsel: Mulai 13 Maret Pelabuhan Tanjung Api-api Mulai Bongkar Muat, Ekonomi Makin Menggeliat

TV Online Live Streaming LIDA Indosiar 2019 Grup 12 Top 48 Malam Ini, 4 Duta Bersaing Jadi Terbaik

Dalam lampiran tersebut, ada 18 klub yang mengalami denda dampak dari suporter. Salah satu diantaranya yakni Sriwijaya FC yang jumlah dendanya mencapai Rp 1.220.000.000 dengan akumulasi Rp100.000.000 menjadi hasil akhir Rp1.120.000.000.

Sesuai dengan keputusan Komdis PSSI bahwa akan ada pengembalian 50 persen, itu artinya denda SFC akan dikembalikan sebesar Rp560.000.000

Sebelumnya Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Rizal Darmawan mengatakan bahwa benar surat tersebut ditujukan kepada klub salah satunya Sriwijaya FC.

Ia mengaku tak tahu persis kapan dana tersebut akan dikembalikan.

“Belum tahu kita kapan akan di kembalikan ke klub, coba konfirmasi ke Sekretaris Perusahaan (PT SOM),” katanya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved