Kopi Balik Lagi Jadi Trend di Palembang, Ini Tempat dan Kafe yang Menyajikannya

Kopi balik tengah ramai di bicarakan kalangan masyarakat terutama anak muda di Palembang.

Kopi Balik Lagi Jadi Trend di Palembang, Ini Tempat dan Kafe yang Menyajikannya
TIARA/TRIBUNSUMSEL.COM
Meminum kopi balik di Ferreira Cafe Jln R Sukamto Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kopi balik tengah ramai di bicarakan kalangan masyarakat terutama anak muda di Palembang.

Bagaimana tidak, di tengah boomingnya coffe shop yang bertaburan, kopi balik hadir dengan penyajian dan cara meminumnya yang unik di Palembang.

Tak hanya itu kopi balik ini juga merupakan kopi tubruk yang mudah dijumpai di pasar atau pun toko-toko kopi di Palembang.

Kopi balik ini bisa kamu temukan di Ferreira Cafe Jln R Sukamto Palembang dengan harga yang sangat terjangkau, selain itu kamu dapat menikmati kopi dengan menyaksikan sunset karena konsep cafe yang mengusung tema rooftop.

Oha selaku General Management Hotel Cordela Inn mengatakan kopi Balik disajikan dalam gelas yang terbalik ini menjadi daya tarik sendiri para tamu.

"Kopi ini jadi salah satu minuman best seller disini, awalnya iseng karena emang saya suka kopi, aaya coba tawarkan, dan alahmmdulilah yang menggemari banyak," katanya. Selasa (26/2/19).

Masih kata Oha, kopi yang disajikan pun melalui proses pengemasan kopi manual tanpa menggunakan mesin sehingga menambah cita rasa yang berkualitas, dan menggunakan cangkir belimbing dan piring kecil sebagai tatakan.

"Ini kopi tradisional, jadi kopinya dibalik setelah itu diangkat sedikit demi sedikit sesuai selera setelah itu diseruput, dengan cara ini hangatnya kopi akan terjaga," ujarnya.

"Jangan khawatir meski kopi ini umum yang sering dijumpai dipasar tapi sudah kita racik dantidak meninggalkan ampas kopi," tambahnya.

Pihak cafe juga akan membantu dan memperlihatkan bagaimana cara membalikan cangkir dihadapan para tamu, pihaknya akan mengganti apabila terjadi kesalahan sepeti tumpah dan sebagainya.

"Terciptanya kopi balik ini pun ada 2 yakni pertama ingin memberikan sensasi ngopi baru yang bisa dinikmati tamu, dan mengharapkan tamu yang sudah menikmati bisa balik lagi untuk sekedar ngopi, dan serunya bisa menyaksikan langsung pemabalikan kopi," jelasnya.

"Karena ini kan cafenya terbuka untuk umum nongkrong jadi pas gitu buat nemenin sambil buat tugas, harganya juga cuma 15.000," tambahnya.

Selain itu Ferreira Cafe juga tawarkan minuman manis yaitu Sunset on the rooftop yang merupakan minuman yang disajikan langsung dari buah nanas dan merupakan special of the month dari ferreira cafe.

"Lebih nikmat diminum sambil menikmati sunset pada saat sore hari, didominasi oleh rasa yang segar dan dibandrol dengan harga murah yaitu Rp. 30.000 dapat diminum rame-rame atau berdua saja biar lebih romantis," tutupnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved