Orangtua di Banyuasin Tega Buang Bayi di Sungai, Bayi Nyaris Tenggelam Tapi Diselamatkan Warga

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki tersebut dibuang ke semak-semak dipinggiran perairan rawa-rawa yang merupakan tempat perlintasan kapal

Orangtua di Banyuasin Tega Buang Bayi di Sungai, Bayi Nyaris Tenggelam Tapi Diselamatkan Warga
ALAN NOPRIANSYAH/SRIWIJAYA POST
Bayi dibuang di Tanjung Lago Banyuasin. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Warga Dusun II Sungai Kenten di hebohkan dengan ditemukannya bayi mungil dengan kondisi selamat di depan rumah halaman rumah warga, pinggiran Sungai kenten Rt 06, Dusun 02 Desa Kuala Puntian Kecamatan Tanjung lago Banyuasin pada Minggu, (24/2/2019), 21.30 WIB.

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki tersebut dibuang ke semak-semak di pinggiran perairan rawa-rawa yang merupakan tempat perlintasan kapal ketek yang juga tidak jauh dari toilet warga.

Warga yang pertama menemukan pertama kali oleh warga Syarifuddin (35) warga Dusun II Sungai Kenten Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

"Iya sebelumnya sempat didengar oleh mertua saya bahwa ada tangisan bayi namun tak dihiraulan karena terdengar samar," ujar Syarifudin di wawancara Sripoku.com Senin (25/2/2019).

Namun tak lama setelah ada kegiatan yasinan warga, sepulang mengantar saudaranya syarifudin mendengar tangisan bayi.

"Saya dengar ada tangisan bayi ternyata benar ada bayi yang berada di pinggir rawa semak-semak yang nyaris tenggelam," kata Dia.

Bayi yang sempat tenggelam separuy badan tersebut saat ini bayi dilakukan perawatan medis oleh di RSUD Banyuasin.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved