Jalur Komering Bisa Jadi Sentral Perikanan, Manfaatkan Waduk di OKU Timur

Jalur Komering akan ditingkatkan untuk memaksimalkan pengelolaan lahan pertanian dan peternakan di Kabupaten OKU Timur.

Jalur Komering Bisa Jadi Sentral Perikanan, Manfaatkan Waduk di OKU Timur
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Jalur Komering akan ditingkatkan untuk memaksimalkan pengelolaan lahan pertanian dan peternakan di Kabupaten OKU Timur.

Dinas peternakan dan perikanan akan melakukan pengelolaan sejumlah wilayah dengan melibatkan masyarakat dengan tujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Di sejumlah wilayah cukup banyak waduk-waduk yang dibuat untuk memenuhi sumber air namun tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Itu bisa dimanfaatkan untuk menebar benih ikan sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya," ungkap Kepala Disnakan OKU Timur Senin (25/2/2019).

Selain itu kata dia, untuk di wilayah Jalur Komering akan dikembangkan menjadi wilayah perikanan mengingat potensi untuk menjadi wilayah perikanan sangat besar.

Hanya saya masyarakat belum mengelola potensi yang ada sehingga pemanfaatannya tidak maksimal.

"Ada aliran sungai Komering disana. Jika dimanfaatkan dengan maksimal, masyarakat bisa meningkatkan perekonomian dari sektor perikanan tersebut. Masyarakat bisa melakukan pengembangan perikanan dengan membuat keramba-keramba disepanjang aliran sungai Komering seperti di beberapa daerah yang ada," katanya.

Editor: Prawira Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved