Berita Viral

Viral Kisah Pengantin Pria Lari Terbirit-Birit Usai Mengintip Wajah Calon Istrinya, Ternyata Begin

Seorang laki-laki dan perempuan akan mencari pasangan hidup yang bisa berbagi dalam suka maupun duka, juga bisa menjadi sosok yang saling melengkapi s

Viral Kisah Pengantin Pria Lari Terbirit-Birit Usai Mengintip Wajah Calon Istrinya, Ternyata Begin
wikipedia
Ilustrasi pesta pernikahan India. 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Sebuah hal yang membahagiakan bagi pasangan yang bisa bersatu dalam ikatan pernikahan.

Seorang laki-laki dan perempuan akan mencari pasangan hidup yang bisa berbagi dalam suka maupun duka, juga bisa menjadi sosok yang saling melengkapi satu sama lain.

Setiap orang memiliki berbagai cara untuk menemukan pasangannya, bisa melalui proses pacaran atau mereka hanya bertemu beberapa kali langsung memutuskan untuk menikah.

Adat untuk pernikahan pun berbeda-beda di setiap daerah maupun negara.

Di negara India misalnya, adat yang digunakan biasanya merupakan kombinasi antara tradisi agama yang mereka anut yaitu antara lain Hindu, Jains, Sikhs, Islam, dengan tradisi keluarga.

Ada banyak tahapan yang dilakukan calon pengantin sebelum akhirnya mereka sah menjadi pasangan suami istri.

Mulai dari membuat pesta di masing-masing rumah calon pengantin, ritual membuat henna di tangan, ritual calon pengantin laki-laki yang mendatangi pihak perempuan dan bernyanyi bersama, pihak ibu pengantin perempuan menyambut kedatangan pihak laki-laki, berdoa, ritual bertukar bunga, hingga ritual sang ayah mempelai perempuan yang menyiramkan air ke tangan pengantin perempuan.

Di antara acara pernikahan yang membahagiakan, ada kisah pernikahan yang bisa membuat Moms tertawa.

Seorang laki-laki asal India membawa perempuan pujaan hatinya menggunakan keledai menuju rumah diiringi lantunan musik tradisional.

feedytv.com
Ada sebuah tradisi di India yang beberapa daerah masih memegangnya yaitu ketika sebelum menikah laki-laki tidak boleh melihat wajah atau menyentuh tubuhnya kecuali jika dari kalangan keluarga.
Ketika masih dalam perjalanan calon pengantin laki-laki ingin melihat rupa sang calonnya.

Setelah kain penutup kepalanya dibuka, ia terkejut dan lari terbirit-birit karena melihat calon pengantin perempuan yang ternyata tidak cantik.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved