Ayo Daftarkan Diri di Acara Kartini Milenial Award 2019, Ini Caranya

Kartini Milenial merupakan event yang diadakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post sebagai memeringati hari kartini.

Ayo Daftarkan Diri di Acara Kartini Milenial Award 2019, Ini Caranya
Tribunsumsel.com
Kartini Milenial Award 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kartini Milenial merupakan event yang diadakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post sebagai memeringati hari kartini.

Pendaftaran pencarian nominasi Kartini Milenial yang sudah dibuka mulai 22 Januari hingga 05 Maret mendatang mendapat tanggapan positif dari peserta.

Salah satunya Murti Utami Putri seorang peserta dari kategori komunitas yang bergerak di bidang sosial mengatakan event penghargaan Kartini Milenial itu keren.

"Acara Kartini millenial ini merupakan kegiatan positif yang keren banget, dimana pada rangkaian kegiatan nya terdapat penganugerahan bagi teman-teman kartini millenial yang sudah mendedikasikan dirinya untuk negeri, sebagai bentuk apresiasi bagi perempuan-perempuan tangguh di Era Modern ini," katanya. Rabu (20/2/19).

Masih kata Murti Kartini millenial bukanlah hanya sebatas untuk mendapat ataupun mengejar penghargaan namun kegiatan semacam ini justru akan lebih banyak mengisnpirasi rekan-rekan millenial lain.

"Saya berharap untuk kegiatan ini, kedepannya harus terus diusung dan dilanjutkan, agar banyak orang-orang lain yang terinspirasi dari cerita teman-teman kartini millenial sehingga dampaknya akan semakin melebarkan sayap-sayap kebermanfaatan untuk masyarakat luas," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Vety Tiara Fatriani yang merupakan peserta komunitas Peduli Kanker Payudara yang berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi banyak kalangan.

"Saya berharap dapat siapapun pemenangnya nanti bisa menginspirasi dan berbagi kisah dengan rekan-rekan lain sehingga dapat mengambil pelajaran pelajaran terbaik dari perjalanan orang itu dan mulai melebarkan sayap-sayap kebermanfaatan di tempat-tempat lainnya," katanya.

Masih kata Vety Tacara akan mendukung penuh kegiatan positif ini untuk terus diadakan setiap tahunnya, festival kartini milienial ini sangat bermanfaat, baik dari segi pendidikan, maupun dalam upaya meningkatkan semangat untuk menciptakan ruang kepedulian yang lebih besar di masyarakat.

"Belum banyak agenda yang menampilkan wanita dan upaya aktifnya bagi masyarakat seperti ini. Ini ajang yang bagus dan patut untuk diikuti oleh teman-teman yang merasa berjiwa sosial dan mau mengabdi bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

Sementara itu Muhammad Mufashih selaku Marketing perusahaan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post mengatakan peserta sudah bisa mulai memposting kegiatannya lewat sosial media.

"Nah untuk mengikuti peserta KMA 2019 peserta wajib memfollow akun instagram kita yaitu @tribunsumsel dan @sriwijayapost," katanya.

Para Peserta KMA memposting foto dan video kegiatannya di akun instagramnya serta tag @tribunsumsel dan @sriwijayapost dengan hastag #KartiniMilenialAward2019 #TribunSumselKMA2019 #SripoKMA2019.

Komposisi penilaian Kartini Milenila (KMA) 2019 65 persen dewan juri dan 35 persen Polling Online.

"Polling Online akan dimulai 9 Februari - 8 Maret 2019, polling online dinilai berdasarkan like terbanyak dan komentar yang mendukung menjadi penilaian tersendiri bagi Dewan Juri," katanya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved