Kisah Perjalanan Mualaf yang Keliling Sumatera untuk Membersihkan AC Masjid secara Gratis

Kisah Perjalanan Trisna Suherman Mualaf yang sudah melintasi beberapa kota di Sumatera untuk membersihkan AC masjid

Kisah Perjalanan Mualaf yang Keliling Sumatera untuk Membersihkan AC Masjid secara Gratis
tribun sumsel/erwanto
Trisna (baju putih) memperlihatkan mobilnya yang sudah melintasi sejumlah kota untuk Cuci AC masjid gratis. Pria ini berangkat dari Cirebon kini sudah singgah ke puluhan masjid di Sumatera 

Kisah Perjalanan Mualaf yang AC Keliling Sumatera untuk Membersihkan AC Masjid secara Gratis

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pada bagian mobil pick up carry terparkir di Masjid Nurul Aisyah Komplek Bukit Sejahtera Palembang tertulis "cuci AC masjid gratis keliling Sumatera".

Kendaraan dengan kap setengah terbuka hitam itu tampak peralatan perbersih pendingin udara yang bersebelahan dengan tempat tidur yang ia rancang untuk beristirahat.

Trisna Suherman (52 tahun) sang pemilik kendaraan usai salat Asar berjaamaah tampak bercengkrama dengan beberapa jemaah masjid.

Perjalanan yang sudah ia tempuh sejak 28 Januari dari kota kelahirannya di cirebon, hingga menuju Sumatera tak membuat Tris merasa lelah.

"Berawal dari Cilegon, Lampung, selama di lintas timur kalau ada AC pakai masjid saya bersihkan. Dari Palembang saya akan menuju ke Jambi, Pekan baru."

"Target saya 45 hari sampai ke Masjid Baiturrahman Banda Aceh, setelah itu pulang."

"Pokoknya semua masjid atau mushola yang ada AC nya saya hampiri" kata mualaf yang memeluk Islam sejak usia 20 tahun ini.

Keteguhan hati dalam menjalankan misinya, Trisna tak lepas dari dukungan istri dan dua anaknya yang berada di Cirebon.

"Alhamdulillah keluarga mendukung. Istri punya usaha laundry, anak juga sudah mandiri. Semua keluarga mensuport, kami selalu berkirim kabar lewat telepon," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Erwanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved