Waskita Tetap Optimis Tol Kapal Betung Selesai Tepat Waktu, Sebelum Lebaran Selesai

Proyek pembangunan jalan Tol Kayu Agung- Palembang-Betung (Kapal Betung), hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 62 persen.

Waskita Tetap Optimis Tol Kapal Betung Selesai Tepat Waktu, Sebelum Lebaran Selesai
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Proyek tol Kapal Betung. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Proyek pembangunan jalan Tol Kayu Agung- Palembang-Betung (Kapal Betung), hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 62 persen.

Namun demikian, progres tersebut bukanlah kabar yang cukup menggembirakan, sebab mega proyek itu ditargetkan bisa selesai sebelum lebaran bulan Juni mendatang.

Pantauan di lapangan di sesi II (dekat terminal Karya Jaya) sejumlah pekerja, terus melakukan proses vakum dan penimbunan lahan yang akan dijadikan lintasan kendaraan bermotor.

"Sekarang masih dilakukan proses vakum dan penimbunan. Namun kita terkendala hujan, mobil tidak bisa masuk kedalam," kata salah satu pekerja proyek, Kamis (7/2/2019).

Ia sendiri pesimis, jika proyek tersebut kelar pada waktunya, namun kalau dalam hal penimbunan hal itu bisa saja terwujud.

"Tapi semuanya tergantung cuaca, kalau sering hujan, kerja kami tidak bisa maksimal," bebernya.

Sementara Kepala Divisi PT Waskita Karya, Gunadi Soekarjo mengaku pihaknya tetap optimis target itu tercapai meski tinggal beberapa bulan lagi.

Ia mengklaim, hal itu dikarenakan pengerjaan terkendala faktor cuaca sejak akhir tahun 2018 lalu, yang mengakibatkan pihaknya sering kali terpaksa menyetop sementara pengerjaan.

"Cuaca biasa (kendala), selain itu kendala lainnnya pengadaan material barang dan keterbatasan armada, hal itulah yang membuat kami terkadang menyetop sementara pengerjaan," tandasnya.

Ia menyatakan, progres tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung) yang memiliki panjang 111 kilometer saat ini telah mencapai 62 persen. Apabila tak terkendali cuaca, Gunawan optimis jalan tol Kapal Betung bisa dilalui saat musim mudik lebaran tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved