Berita Palembang

Camat Kalidoni Ajak Masyarakat Punya Penghasilan Tambahan Jadi Agen Belanja Online Ralali.com

Ralali.com adalah situs belanja online berbasis business to business (b to b) atau kulakan online yang sudah disepakati dengan MOU bersama Pemkot

Camat Kalidoni Ajak Masyarakat Punya Penghasilan Tambahan Jadi Agen Belanja Online Ralali.com
Tribun Sumsel/ Hartati
Musrenbang Kecamatan Kalidoni yang juga mensosialisasikan keberadaan box belanja, ralali.com juga iGoGreen sebagai aplikasi online yang bisa menambah penghasilan warga dari rumah saja, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kecamatan Kalidoni hari ini, Kamis (7/2/2019), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 kecamatan.

Acara ini mengundang seluruh lurah, RT, ketua forum RT untuk menyamakan visi misi pembangunan.

Musrenbang kecamatan memiliki skala prioritas sektor pembangunan dan infrastuktur sesuai dengan Musrenbang Pemerintah Kota Palembang.

Nantinya setiap RT hingga kelurahan bisa mengusulkan rencana pembangunan apa yang akan dilakukan di masing-masing wilayah kerjanya.

Rekrutmen P3K Akan Diumumkan Pekan Ini, Seleksi Tahap I Hanya untuk Beberapa Formasi

Gubernur Herman Deru Nominator Anugerah Paritrana Award Tahun 2018, Penghargaan dari BPJSTK

Namun usulan itu tidak akan langsung serta merta disetujui sebagai program pembangunan tahun 2020 tapi akan kembali dirapatkan kembali mana yang skala prioritas dan kesesuaian dengan visi misi pembangunan Palembang Emas.

Camat Kalidoni Arie Wijaya mengatakan selain membahas rencana pembangunan infrastruktur juga dibahas pula program peningkatan perekonomian yang mengajak warga Kalidoni untuk bisa menambah penghasilan ibu rumah dengan menjadi big agent ralali.com.

Ralali.com adalah situs belanja online berbasis business to business (b to b) atau kulakan online yang sudah disepakati dengan MOU bersama Pemkot Palembang akhir Januari lalu.

"Ralali ini pusat belanja kulakan atau grosir jadi kalau warung yang butuh keperluan dalam jumlah banyak tinggal pesan via aplikasi dan barang akan langsung dikirim ke warung sehingga tidak perlu repot membeli bahan baku via offline lagi," ujar Arie, Kamis (7/2/2019).

Arie juga tidak lupa mensosialisasikan keberadaan box belanja atau situs belanja online milik kecamatan Kalidoni yang bisa dimanfaatkan warga untuk bisa belanja online.

Kisah Haru Imas, TKW Indonesia Hilang Kontak 10 Tahun di Arab Ditemukan dengan Tubuh Penuh Darah

UPDATE BERITA KOTA LAHAT: Jalan Mayor Ruslan II Lahat Bakal Satu Arah

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved