Porprov 2019

Update Persiapan Porprov 2019, KONI Prabumulih Usulkan Rp 1 Miliar

Meski stadion olahraga nantinya belum selesai pembangunan, Ketua KONI Prabumulih memastikan tidak menghalangi untuk pembukaan Porprov

Update Persiapan Porprov 2019, KONI Prabumulih Usulkan Rp 1 Miliar
Tribun Sumsel/ Edison
Ketua KONI Prabumulih Daud Rotasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos mengungkapkan meski pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) masih cukup lama namun atlet kota Prabumulih dalam kondisi siap dalam bertanding.

"Saat ini seluruh atlet kita sudah siap bertanding dan ada 22 cabang olahraga nanti yang akan dipertandingkan dalam Porprov di kota Prabumulih nantinya," ungkap Daud ketika diwawancarai, Rabu (6/2/2019).

Menurut Daud, saat ini pihaknya telah mengajukan dana sebesar Rp 1 miliar ke pemerintah yang nantinya akan ditujukan untuk pembinaan atlet dan official dalam pelaksanaan pekan olahraga provinsi.

Iwan Bocorkan Rahasia Love Bird Harapan Jaya Sering Juara Berbagai Ajang Bergengsi Nasional

Promo Nokia 8, Xiaomi Redmi 6A, PS 4 Sony, Hingga Jam Tangan Casio G-Shock Hanya Rp 12.000

"Kita sendiri dalam kegiatan ini hanya sebagai panitia, jadi masalah dana kita hanya ajukan untuk atlet, pelaksanaan dalam pertandingan maupun persiapan dan official," jelasnya.

Disinggung terkait hingga saat ini stadion olahraga belum dibangun apakah Prabumulih sanggup menjadi tuan rumah dengan fasilitas belum memadai.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Prabumulih itu menjelaskan meski stadion olahraga nantinya belum selesai dilakukan pembangunan namun tidak menghalangi untuk pembukaan.

"Untuk pembukaan porprov bisa dilakukan dengan meminjam tempat di PT Petamina Asset 2, mengenai perlintasan lari nanti pasti ada solusi karena kita tahu akan ada pembangunan di stadion," jelasnya.

Jadwal Tes Mitra Statistik 2019 di OKU, Cek Link Pengumuman Peserta Tes Wawancara

Viral Video Pria Jelaskan Cara Pakai Masker yang Benar, Bagian Hijau di Dalam, Ini Faktanya

Ditanya mengenai masalah penginapan para atlet dari luar daerah akan ditempatkan di mana, Daud mengaku untuk tempat nantinya jika atlet banyak bisa memberdayakan rumah warga, panitia menyewakan rumah toko maupun fasilitas pemerintah.

"Jelasnya kita ada rumah susun, kemungkinan nanti akan kita siapkan di sana karena banyak kamar dan untuk fasilitas apa yang kurang akan kita penuhi,"

"Kalau memang nanti penuh kita akan carikan ruko-ruko kosong untuk disewa. Jelasnya kita KONI hanya akan membantu menyiapkan, panitia inti Pemerintah kota Prabumulih dan pemerintah provinsi," bebernya.

Seperti diketahui, Kota Prabumulih tahun ini menjadi tuan rumah pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII.

Pelaksanaan pekan olahraga Provinsi itu sendiri direncanakan akan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved