Olahraga

London Dinobatkan Sebagai Kota Olahraga Terbaik Tahun 2019, ini Daftar 10 Besar Kota Terbaik

London Dinobatkan Sebagai Kota Olahraga Terbaik Tahun 2019, ini Daftar 10 Besar Kota Terbaik

London Dinobatkan Sebagai Kota Olahraga Terbaik Tahun 2019, ini Daftar 10 Besar Kota Terbaik
thesun.co.uk
London Eye. 

London Dinobatkan Sebagai Kota Olahraga Terbaik Tahun 2019, ini Daftar 10 Besar Kota Terbaik

TRIBUNSUMSEL.COM - Kota London, yang merupakan ibukota negara Inggris, dinobatkan sebagai kota olahraga terbaik pada tahun 2019 oleh Burson Cohn & Wolfe (BCW).

Perusahaan komunikasi global yang berpusat di New York, Amerika Serikat (AS), tersebut telah mengevaluasi 50 kota teratas dari seluruh dunia yang ada dalam Peringkat Kota Olahraga 2019.

Tahun ini menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut London dinyatakan sebagai kota olahraga terbaik alias best sports city.

Live Streaming Tv Online RCTI Home United vs Persija, Kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (5/2)

Di urutan kedua, ada Kota Los Angeles, AS, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2028.

Sementara itu, kota penyelanggara Olimpiade dan Paralimpiade 2024, Paris, Prancis, menempati posisi ketiga.

Adapun tuan rumah Olimpiade 2020, Tokyo, Jepang, menempati posisi keempat, disusul kota Lausanne, Swiss, yang akan menyelenggarakan Olimpiade Remaja Musim Dingin 2020.

Peringkat keenam sampai dengan ke-10 berturut-turut ditempati oleh New York (AS), Barcelona (Spanyol), Madrid (Spanyol), Beijing (China), dan Manchester (Inggris).

"Untuk pertama kalinya pemeringkatan ini difokuskan dari sudut pandang Federasi Internasional dan media olahraga," ungkap pihak dari BCW yang dilansir Bolasport dari insidethegames.biz.

"Hal itu dikombinasikan dengan analisis mendalam pada kekuatan hubungan antara olahraga dan kota tersebut, dalam lingkungan (akses) digital," kata pihak BCW itu lagi.

Mengenal Zabit Magomedsharipov, Petarung Muslim Teman Khabib yang Bakal Bersinar di UFC

Analisis terakhir diungkap oleh BWC dilakukan dengan menilai jumlah total penyebutan kata "olahraga" yang dikaitkan dengan nama setiap kota, baik di media sosial, blog dan situs web.

Pada edisi sebelumnya, pemeringkatan didasarkan melalui survei yang ditujukan pada para ahli dan masyarakat umum kelompok tertentu.

Segenap pimpinan dan karyawan sriwijaya post & tribun sumsel mengucapkan selamat tahun baru imlek yang ke 2570 #tribunsumsel #tahunbaru #imlek2019 #tahunbaruchina
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved