Breaking News:

Pembunuhan Mahasiswi di Muara Enim

Kapolda Sarankan Sairun Dikebiri, Pembunuh dan Pemerkosa Fatmi Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memastikan tersangka pembunuhan, pemerkosaan dan perampokan yang terjadi pada Fatmi Rohanayanti (20) adalah Sairun

Tribunsumsel.com/ Edison
Sairun Pembunuh dan Pemerkosa Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Fatmi di Kebun Karet Desa Menanti Kelekar Muara Enim 

Sairun Dijerat Pembunuhan Berencana, Kapolda Juga Sarankan Kebiri

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memastikan tersangka pembunuhan, pemerkosaan dan perampokan yang terjadi pada Fatmi Rohanayanti (20) adalah Upuzan alias Sairun (34).

Wajah Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UIN Raden Fatah, Pernah Dipenjara Dengan Kasus Yang Sama

Upuzan sendiri merupakan seorang resedivis atas kasus yang sama yakni pemerkosaan disertai pembunuhan dan menjalani hukuman selama 10 tahun di Nusa Kambangan.

"Dia itu (Upuzan) seorang resedivis yang tidak jera dengan perbuatannya. Dan masih berani melakukan kesalahan yang sama," kata Kapolda, Sabtu (2/2/2019).

Menurutnya, perbuatan yang dilakukan Upuzan merupakan perbuatan sadis yang tidak manusiawi. Sehingga selain dikenakan sanksi berlapis, Kapolda meminta agar tersangka diberikan hukuman kebiri.

Selain akan menimpakan pasal 338, 340,365 pada pelaku.

"Karena perbuatan itu sungguh sadis dan tidak berprikemanusiaan. Apalagi pelaku sudah pernah menjalani hukuman dengan kasus serupa. Berarti dia itu tidak jera, sehingga pantas bila diberikan hukuman berat," ujarnya.

Kapolda menjelaskan, motif awal dari pembunuhan ini sendiri diketahui adalah perampokan.

Awalnya tersangka hendak merampok motor yang dikendarai korban. Namun korban melakukan perlawanan dengan cara menarik penutup wajah (Sebo) yang saat itu dikenakan tersangka.

Dari situ pelaku panik kemudian menganiaya korban dan lalu menyeretnya ke semak belukar. Leher korban dijerat dengan pakaiannya hingga meninggal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved