Sebelumnya Rp 2 Juta, Kini Pendapatan Parkir JSC Rp 14 Juta per Hari Sejak Pakai Parkir Digital

Kalau dulu JSC itu diberikan suntikan dana Rp 20 Miliar maka kini tidak lagi. Mereka harus mandiri dan berusaha sendiri

Sebelumnya Rp 2 Juta, Kini Pendapatan Parkir JSC Rp 14 Juta per Hari Sejak Pakai Parkir Digital
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya membuka Kegiatan Analisa dan Evaluasi kegiatan Operasional Implementasi Peraturan Presiden Nomor 87 Saber Pungli Tahun 2018 di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya membuka Kegiatan Analisa dan Evaluasi kegiatan Operasional Implementasi Peraturan Presiden Nomor 87 Saber Pungli Tahun 2018 di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel.

"Untuk mensosialisasikan ini kita perlu duduk bersama. Bila perlu kita harus aksi ke Kabupaten/Kota untuk mensosialisasikan ini," ujar Mawardi Yahya saat memberikan sambutan, Rabu (30/1/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau hal tersebut tidak dilakukan bersama-sama mulai dari kepala daerah, kepolisian, unit pelayanan dan lain-lain, maka ini hanya jadi sebuah seremonial saja.

Fakta Final Piala Asia 2019 : Jepang vs Qatar, Jepang Incar Gelar ke 5, Qatar Tak Pernah kebobolan

Takut Ulangi Perbuatannya, Vanessa Angel Ditahan Polda Jatim Dalam Kasus Dugaan Terlibat Prostitusi

"Kalau sudah disosialisasikan sampai ke bawah maka para penguna angaran dan kebijakan paling tidak tahu. Kalau sudah dilakukan begitu masih ada pungli apa boleh buat, namun setidaknya berkurang," katanya.

Untuk itu menurut Mawardi Yahya, salah satu cara untuk menangani pungli ini bisa menggunakan digital. Jadi kalau bisa semua diarahkan ke digital.

Misal pembayaran parkir di Jakabaring Sport City (JSC) yang tadinya manual kini sudah pakai digital.

"Di JSC itu internasional tapi parkir masuknya masih manual. Maka kini dibuatlan yang digital."

"Dengan begitu pendapatan yang masukpun bertambah, bayangkan yang tadinya dengan manual sehari hanya Rp 2 Juta ini sehari bisa Rp 14 Juta. Bahkan untuk weekend itu bisa Rp 40-50 Juta," bebernya.

24 Caleg di Sumsel Mundur dari DCT, 8 Orang Beralasan Lulus CPNS dan 3 Orang Masih PNS

Jadi Host Gantikan Billy Syahputra, Iis Dahlia Bertekad Ubah Imej Alay Acara Pagi Pagi Pasti Happy

Ia pu melanjutkan, kalau dulu JSC itu diberikan suntikan dana Rp 20 Miliar maka kini tidak lagi. Mereka harus mandiri dan berusaha sendiri.

"Lalu untuk pembayaran gaji-gaji itu seperti honorer kalau bisa pakai perbank an saja. Itu juga untuk mengurangi resiko-resiko yang ada. Kalau pembayarannya langsung ke rekening lebih mudah dan aman. Sudah saatnya kita mulai memperbaiki yang ada, dimulai dari kita," cetusnya

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved