Wisata dan Kuliner

3 Tempat Belanja Oleh Oleh di Palembang, Mulai dari Pempek, Kerupuk, Kue, Hingga Kaos Palembang

Tempat Pusat Oleh-oleh di Kota Palembang mulai dari Pempek, Kaos, Kue, Hingga Panganan Ringan seperti kerupuk

3 Tempat Belanja Oleh Oleh di Palembang, Mulai dari Pempek, Kerupuk, Kue, Hingga Kaos Palembang
Tribunsumsel.com/ M.A Fadjrie
Lenggok Tempat Oleh Oleh di Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tempat oleh-oleh jadi tempat yang tepat buat kamu yang ingin membeli berbagai macam barang-barang khas di suatu daerah yang kamu kunjungi, ya kan?

Nah, bagi kamu warga luar kota Palembang yang berencana liburan ke Palembang wajib banget mengunjungi berbagai tempat khas di Palembang.

Habis dari jalan-jalan tentunya kalau mau pulang ke daerah masing-masing pertama kali yang dibawa pulang selain koper, oleh-oleh jadi hal berikutnya yang wajib dibawa.

Berikut 3 tempat oleh-oleh yang berada di Kota Palembang.

1. Lenggok

Tempatnya ada di kawasan Kambang Iwak (Jalan Tasik No 5, Talang Semut), kawasan ini selalu ramai setiap harinya gak hanya weekend aja loh.

Nah buat kamu yang mau beli oleh-oleh khas Palembang bisa banget di tempat ini.

Mulai dari, makanan, aksesoris khas Palembang, baju, kain khas Palembang semua ada di tempat ini.

Tempat ini memiliki dua lantai, lantai pertama terlihat ada dapur yang diletakkan di tengah ruangan, lantai kedua ada berbagai pernak pernik yang bisa kamu pilih.

Harganya juga ada berbagai macam.

Buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 23.00.

Lenggok Tempat Oleh Oleh di Palembang
Lenggok Tempat Oleh Oleh di Palembang (Tribunsumsel.com/ M.A Fadjrie)

2. Outlet Kaos Nyenyes Palembang

Tempat oleh-oleh yang didirikan oleh Yoki Firmansyah ini sudah memiliki 4 cabang.

Buat kamu yang pengen belanja kaos dengan kata-kata unik, menarik dan khas Palembang wajib mampir ke outlet kaos Nyenyes.

Kamu bisa ke alamat-alamat ini, Jalan Kapten A Rivai No 28E, 26 Ilir Palembang, buka hingga pukul 21.00. Outlet kedua ada di Jalan Jend Sudirman No 1080, Sungai Pangeran.

Outlet ketiga ada di Jalan Demang Lebar Daun No 1. Outlet ke empat di Jalan Merdeka No 202.

Untuk harga kaos dan jaket bermacam-macam saat tribunsumsel.com melihat web nyenyes.com, Rp115 ribu- Rp285 ribu.

Alamat Toko Oleh Oleh Palembang
Alamat Toko Oleh Oleh Palembang (Tribunsumsel.com)

3. Pasar 26 Ilir

Pengen banget bawa pempek buat oleh-oleh? Yep, kamu wajib ke pasar 26 Ilir guys.

Di sini kamu bisa melihat puluhan toko pempek berjejer rapi saling berdampingan.

Untuk harga? Tenang, harga ramah kok buat kantong kamu, ada yang menjual 1 pempeknya itu hanya Rp 1000

Tak hanya menjual pempek, toko pempek di pasar 26 Ilir ini juga menjual kerupuk atau kemplang, cemilan yang terbuat dari ikan khas Palembang.

Pempek oleh-oleh Khas Palembang
Pempek oleh-oleh Khas Palembang (Tribunsumsel.com/ M Awaluddin Fajri)
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved