Gubernur Herman Deru Ingatkan Pusri Jangan Ada Pencemaran Lingkungan

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menerima Direktur Utama PT PUSRI Palembang, Mulyono Prawiro beserta jajarannya di Ruang Tamu Gubernur.

Gubernur Herman Deru Ingatkan Pusri Jangan Ada Pencemaran Lingkungan
ISTIMEWA
Gubernur H Herman Deru. 

Gubernur Herman Deru Ingatkan Pusri Jangan Ada Pencemaran Lingkungan

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menerima Direktur Utama PT PUSRI Palembang, Mulyono Prawiro beserta jajarannya di Ruang Tamu Gubernur.

Usai audiensi Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, bahwa Pusri milik masyarakat Sumsel dan termasuk perusahaan yang sehat dan menguntungkan.

"Untuk itu Pusri diharapkan turut terlibat dalam berbagai kegiatan yang ada di Sumsel. Selain itu Pusri juga harus memikirkan agar tidak terjadi pencemaran lingkungan," ujar HD, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut HD mengatakan, jadi Pusri jangan hanya mengekspos kegiatan internal perusahaan saja.

Tapi juga memperhatikan lingkungan dan turut serta dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat seperti Sepak Bola Rakyat, Seribu Bola dan lain-lain.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pusri, Mulyono Prawiro mengatakan, perusahaan telah merencanakan untuk melakukan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api. Hal ini sejalan dengan arahan dari Gubernur Sumsel.

"Selain karena lokasi sekarang padat jadi untuk berkembang lebih lanjut lagi harus di luar, contohnya di Tanjung Carat dan TAA. Gubernur juga mengarahkan supaya pembangunan Pusri kedepan agar dapat dilakukan di daerah lainnya di Sumsel," ujarnya.

Mulyono menambahkan, bahwa pihaknya juga meminta sejumlah arahan lainnya dengan Gubernur Sumsel agar operasional Pusri sekarang dan kedepan bisa lebih lancar.

Sehingga Pusri dapat mengembangkan dirinya menjadi perusahaan yang lebih jaya, produktif serta mampu menyelenggarakan tugasnya untuk membantu dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah secara emosional.

"Intinya kita di support oleh Pemprov. Pusri juga akan membantu program-program dari pemerintah provinsi untuk menjadikan Sumsel lumbung pangan," jelasnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved