Breaking News:

Kuartal IV Pedagang Lama Mulai Berdagang di Aldiron Plaza Cinde

Aldiron Plaza Cinde yang akan dibangun 15 lantai, ditargetkan akan selesai dibangun selama 24 bulan.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Desain Aldiron Cinde. 

Desain Aldiron Plaza Cinde (ist)

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aldiron Plaza Cinde yang akan dibangun 15 lantai, ditargetkan akan selesai dibangun selama 24 bulan. Namun untuk pedagang lama yang masih eksisting bisa mulai masuk di kuartal IV tahun 2019.

"Sesuai dengan keinginan Gubernur Sumse, Herman Deru maka untuk pedagang lama bisa masuk tahun ini. Untuk itu di kuartal IV 2019 atau Oktober-Desember pedagang lama sudah bisa masuk dan mulai berdagang," ujar Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar, Senin (21/1/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, proses pembagunan yang akan dilakukan, mulai dari basmen, semi besmen dan pengerjaan selanjutnya hingga lantai 15. Untuk basement ditargetkan akan selesai di Maret 2019, lalu semi basement ditargetkan selesai Mei dan di Juni-Juli masuk ke tahap interior.

"Untuk pedagang lama ini nanti di semi basement. Nantinya ada 600 pedagang lama yang akan menempati semi basment ini. Di sini nanti akan dibagi-bagi sesuai zona seperti zona sayuran, maknan, daging, buah dan lain-lain," katanya.

Menurut Raimar dengan dibuat zona-zona akan lebih tertata dan nyaman. Bahkan nanti satu bulan sebelum masuk, para pedagang akan ditrening terlebih dahulu, terkait cara berdagang, kebersihan, jalur evakuasi, tata tertib bangunan dan lain-lain. Untuk berdagang ini akan dipertahankan memakai cara tradisional.

"Saat pedagang lama sudah masuk, pembangunan tetap dilanjutkan. Namun tak perlu khawatir soal keamananya karena pembangunanya sudah sampai topping off, jadi aman. Lalu untuk pedagang baru akan serah terima kunci di Agustus 2020," jelasnya.

Sementara itu untuk saat ini pembangunannya masih dalam tahap pembangunan tiang pancang. Progresnya 11.66 persen. Kalau sesuai addendum (perjanjian kontrak) pembangunan Aldiron Plaza Cinde sampai Februari 2021.

"Kami akan selesaikan lebih cepat, target di Agustus 2020 soft launching dan di Desember 2020 grand opening. Aldiron Plaza Cinde ini juga terintegrasi dengan water park dan apartment," bebernya

Untuk aprtment di lantai 8-12. Memang untuk apartment belum dijual dan akan dilakukan launching di Maret 2019. Nantinya akan dihadirkan empat tipe apartmentnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved