Debat Capres

Nonton Bareng Debat Capres di Palembang Meriah, Sampai Undang Penyanyi KDI

Tim pasangan calon presiden dan wakil presiden di Sumsel menyambut meriah acara debat dengan menggelar nonton bareng, Kamis (17/1/2019) malam

Nonton Bareng Debat Capres di Palembang Meriah, Sampai Undang Penyanyi KDI
Tribunstyle
Debat Capres pertama, Kamis (17/1/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tim pasangan calon presiden dan wakil presiden di Sumsel menyambut meriah acara debat dengan menggelar nonton bareng, Kamis (17/1/2019) malam.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin melaksanakan nonton bareng debat di posko Induk Jakabaring Palembang, dan BPD Prabowo-Sandi di DPD Gerindra Sumsel Jalan Veteran.

Ratusan simpatisan dan kader Partai masing- masing pendukung, menghadiri nobar ditempat masing- masing.

Seperti di posko TKD Jokowi- Amin di Sumsel, acara nobar dimeriahkan oleh artis KDI Dina Rubi serta dua pengamat politik Joko Siswanto, Bagindo Togar, serta Sekretaris TKD Sumsel Giri Ramanda yang dikemas dalam dialog.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin melaksanakan nonton bareng debat di posko Induk Jakabaring Palembang, Kamis (17/1/2019)
Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin melaksanakan nonton bareng debat di posko Induk Jakabaring Palembang, Kamis (17/1/2019) (Tribun Sumsel/ Arif Basuki Rohekan)

Menurut Joko, debat ini cukup penting, supaya masyarakat bisa memilih pemimpinnya yang benar, bukan ibarat memilih kucing dalam karung, sehingga kandidat menyampaikan Visi Misi sangat penting dan sejak 2004 sudah dilaksanakan.

"Jelas manfaatnya sangat penting, selain manajemen pesan juga ke-leaderan dan rencana kebijakan jika terpilih ke depan."

"Jadi masyarakat tahu siapa yang akan dipilih, dan apa yang dilakukan paslon nanti," terangnya.

Sedangkan pemerhati politik Sumsel Bagindo menyatakan, debat merupakan kesepakatan dua calon Presiden dengan penyelenggaran, hal ini untuk mempermudah para pihak agar mendengar langsung debat tersebut.

"Masyarakat akan tahu siapa yang terbaik dan siapa yang akan dipilih," tuturnya.

Sekretaris TKD Jokowi- Amin Sumsel, Giri Ramanda mengungkapkan jika pihaknya terus menyiapkan beberapa gerakan untuk memenangkan Jokowi- Amin di Sumsel.

"Seperti baru- baru ini meresmikan kantor TKD Sumsel, dan mempertemukan Cawapres Ma'ruf Amin dengan para Caleg asal Partai pendukung, agar memotivasi supaya di Sumsel menang," tandasnya.

Ditempat yang sama ketua TKD Jokowi- Amin Sumsel, Syahrial Oesman menambahkan dengan debat ini kelihatan siapa paslom yang baik.

BPD Prabowo-Sandi gelar nonton bareng debat capres di DPD Gerindra Sumsel Jalan Veteran Palembang, Kamis (17/1/2019)
BPD Prabowo-Sandi gelar nonton bareng debat capres di DPD Gerindra Sumsel Jalan Veteran Palembang, Kamis (17/1/2019) (Tribun Sumsel/ Arif Basuki Rohekan)

"Nobar ini juga memberikan pendidikan bagi masyarakat, dan mereka bisa menilainya sendiri. TKD Sumsel telah menginstrukan di daerah kabupaten/kota untuk calegnya juga mengajak masyarakat untuk nobar bersama," capnya.

Di tempat lain, ketua DPD Gerindra Sumsel Saifudin Aswari Rivai mengungkapkan, jika pihaknya melaksanakan nobar bersama pengurus dan caleg dari Gerindra, agar mengetahui sosok visi misi capres dan cawapresnya nanti.

"Kita lihat apa yang akan disampaikan Prabowo-Sandi akan diterima masyarakat, apalagi dengan masalah pertanian saat ini yang jadi sorotan bisa jadi solusi bagi masyarakat apa yang ditawari Prabowo- Sandi," ujarnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved