Porprov 2019

Pemerintah Prabumulih Menyerah Gelar Porprov 2019 Kalau Pemprov Sumsel Tak Bantu Bangun Stadion

Jika tidak mendapat bantuan perbaikan stadion olahraga maka kota nanas dipastikan tidak sanggup menjadi tuan rumah Porprov tahun ini

Pemerintah Prabumulih Menyerah Gelar Porprov 2019 Kalau Pemprov Sumsel Tak Bantu Bangun Stadion
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Walikota Prabumulih Ridho Yahya (kanan) saat berbincang dengan Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti Ikiri) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ridho Yahya menegaskan Pemerintah Kota Prabumulih tidak mendapat bantuan perbaikan stadion olahraga maka kota nanas dipastikan tidak sanggup menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun ini.

"Sebagian perbaikan dan lokasi perlombaan ada bantuan dari Pertamina, kita lihat dulu ada tidak bantuan dari pemerintah provinsi"

"Kalau dak katik bantu bangun stadion berentilah kita jadi panitia, katik manfaatnyo berarti," tegas Ridho ketika diwawancarai usai paripurna di gedung DPRD Prabumulih, Selasa (15/1/2019).

Ridho mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pertamina dan perusahaan plat merah itu siap membangun lintasan atletik berikut fasilitas pendukung lainnya.

Truk Masih Kucing-kucingan di Jalan Nasional, Pimpinan DPRD Minta Ketegasan Gubernur

Meet and Greet Nadhifa Allya Tsana Penulis Buku Kata di Palembang, Ini Tanggal dan Cara Daftarnya

Sementara stadion diharap ada bantuan dari pemerintah provinsi meski pemerintah Prabumulih juga menganggarkan dana perbaikan melalui APBD.

"Kita minta bangun tidak harus kualitas standar internasional tapi dengan standar yang ada saja, karena anak kita lapangan standar saja sudah bisa berprestasi apalagi bagus."

"Kita tunggu provinsi juga karena ini kan acara provinsi dan kita hanya pelaksana saja, tapi kalau mereka tidak ada perhatian bagaimana kita mau melaksanakan" katanya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menjelaskan persiapan dilakukan pemerintah kota Prabumulih terkesan lamban dimana hingga saat ini untuk melaksanakan Porprov baru mencapai sekitar 50 persen disebabkan belum dibangunnya stadion.

"Persiapan sudah 40-50 sudah, tapi kita tidak berani kalau provinsi tidak menyelesaikan stadion. Bagaimana kita nak pembukaan, dimano nak acaranyo," bebernya.

Harga Tiket Mahal, Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Mahamud Badaruddin II Turun

Gubernur Herman Deru Minta Bupati dan Wakil Bupati OKI yang Baru Dilantik Bisa Akur

Sementara, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih, Joko ketika dibincangi mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan koni provinsi serta pertamina untuk pelaksanaan Porprov di kota Prabumulih.

"Kita terus lakukan koordinasi dan melakukan persiapan untuk kegiatan itu ke depannya," ungkap Joko singkat.

Seperti diketahui, Kota Prabumulih pada tahun ini akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat provinsi yakni pekan olahraga provinsi (Porprov).

Kegiatan itu sendiri rencananya akan diselenggarakan dengan menggunakan fasilitas pertamina dan stadion olahraga kota Prabumulih jika sudah diperbaiki.

Pemprov 2019 di kota Prabumulih sendiri direncanakan akan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved