Breaking News:

Berita Gubernur Sumsel

Kawasan Jalan Beringin Janggut Palembang Bakal Dibuat Seperti Pasar China Town Kuala Lumpur

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berkeinginan melakukan penataan dikawasan Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang

Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru ketika meresmikan Toko Jaya Raya Solution 2 yang berlokasi di Jalan Beringin Janggut Palembang, Selasa (15/1/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berkeinginan melakukan penataan dikawasan Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang.

Gubernur ingin lokasi itu menjadi pasar kembaran China Town di Kuala Lumpur Malaysia.

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru ketika meresmikan Toko Jaya Raya Solution 2 yang berlokasi di Jalan Beringin Janggut Palembang, Selasa (15/1/2019).

Untuk melakukan penataan kawasan pasar di sepanjang Jalan Beringin Janggut tersebut sebagai kawasan perdagangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Deru mengajak Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan perencanaan yang matang.

“Kita akan bicarakan dengan pemerintah kota Pelembang untuk melakukan perencanaan bagaimana nantinya pasar yang ada di sekitar kawasan jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang ini, mirip dengan pasar China Town yang ada di Kuala Lumpur Malaysia,” tegas Deru.

AKBP Agus Setyawan Dicopot dari Kapolres Empat Lawang, Kapolda : Jangan Main-main dengan Narkoba

Ingat Pemeran Penjual Nasi Goreng di Film Milly & Mamet, Ernest Prakarsa Kabarkan Berita Duka

Herman Deru menuturkan, sektor perdagangan khususnya pelaku UMKM membutuhkan kenyamanan dalam bertransaksi.

Karena itu dirinya merasa tidak salahnya, jika ke depan dilakukan penataan secara terencana sehingga akan menjadi pasar seperti pasar yang ada diluar negeri.

Sebut saja misalnya Bugis Street Singapura dan China Town Kuala lumpur.

“Penataannya akan kita lakukan nanti bersama dengan pak walikota, sehingga pembeli dan pedagang nyaman dalam bertransaksi."

"Kita akan tata seperti luar negeri kalau di Singapura ada pasar Bugis, kalau di Kuala Lumpur ada China Town,” Terangnya.

20 WNA Terapis Ilegal di Palembang Resmi Tersangka, Hari Ini Dijebloskan ke Penjara

Avanza Facelift Disebut Tiru Xpander, Ini Kata Toyota Indonesia

Sedangkan menanggapi persoalan pedestrian Sudirman, Herman Deru menegaskan, kawasan pedestrian Sudirman saat ini sudah tertata dengan rapi dan indah.

Dan itu menjadi kebutuhan masyarakat dewasa ini sebagai warga kota Metropolis.

“Untuk urusan parkir, saya yakin Pemkot Palembang sudah memiliki solusi untuk segera membuat kantong-kantong parkir, masalah kemanan koordinasi dengan TNI,Polri, Dishub dan Pol PP,” Imbuh Deru. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved