Berita Gubernur Sumsel

Gubernur Herman Deru Bakal Cover Ribuan Perangkat Desa dengan BPJS Ketenagakerjaan

Gubernur Sumsel Herman Deru berencana me-cover seluruh perangkat desa di Sumsel ke dalam BPJS Ketenagakerjaan

Gubernur Herman Deru Bakal Cover Ribuan Perangkat Desa dengan BPJS Ketenagakerjaan
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru menerima audiensi rombongan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Senin (14/1/2019) di ruang tamu gubernur. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru berencana me-cover seluruh perangkat desa di Sumsel ke dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi rombongan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Senin (14/1/2019) di ruang tamu gubernur.

Menurut Deru, dengan adanya jaminan kematian dan kecelakaan kerja serta hari tua bagi perangkat desa dari BPJS diharapkan pelayan masyarakat tersebut semakin meningkat kinerjanya.

Setiap perangkat desa nantinya akan bekerjasama dengan dinas PMD.

Kisah Baru Perseteruan Kriss Hatta, Selain Hilda Vitria, Pria ini Disebut Mengkhianati Kriss Hatta

Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Sumsel Meningkat, Herman Deru Raih Green LeadershipTahun 2018

"Kita hitung dulu, untuk perangkat desa dan kelurahan sekitar 3500 belum termasuk Badan Pemusyawaratan Desa dan Majelis Pertimbangan Desa. Nah kalau jumlahnya sudah tahu kita mau sesuaikan dengan postur APBD ke depan," jelasnya.

Menurut Deru, ia ingin lebih fokus memenuhi hak-hak pekerja di sektor informal karena perhatian di sektor ini masih sangat minim.

Padahal jika dilihat dari resiko kerjanya, pekerja informal justru cenderung memiliki resiko kerja yang tinggi sehingga sangat membutuhkan jaminan seperti ini.

Tidak hanya di bidang sosial, sebelumnya Deru juga memastikan telah memberikan jaminan kesehatan bagi warga miskin di Sumsel untuk berobat gratis dengan BPJS Kesehatan.

"Untuk jaminan ketenagakerjaan ini Pemprov yang bakao memberikan subsidi, tentunya akan disesuaikan dengan APBD," tambahnya.

Pada kesempatan itu Deru juga berpesan kepada jajaran BPJS Ketenagakerjaan agar bisa lebih tertib menegakkan aturan terutama pada pelaku usaha yang kerap membandel.

Gubernur Herman Deru Lepas 3 Pelajar Sumsel Ikut Program Persiapan Kuliah di Inggris

Muddai Madang Serahkan Saham PT SOM, Baryadi Sebut Muddai Madang Hebat

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved