Berita Palembang

Diungkap Wali Kota Palembang Harnojoyo, Ini Perjuangan Panjang Bangun Jembatan Musi IV

Jembatan musi IV Palembang akhirnya resmi dilakukan soft opening oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (8/1/2019).

Diungkap Wali Kota Palembang Harnojoyo, Ini Perjuangan Panjang Bangun Jembatan Musi IV
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Sejumlah Warga duduk diatas pembatas Jembatan Musi IV, Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Jembatan musi IV Palembang akhirnya resmi dilakukan soft opening oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (8/1/2019).

Sebelumnya, jembatan musi IV ini sudah dilakukan ujicoba pada 3 hingga 4 Januari lalu.

Dikatakan Harnojoyo tak mudah untuk bisa mendapatkan jembatan musi IV ini.

"Tak mudah mendapatkan jembatan musi IV penuh perjuangan," ujarnya.

Harno bercerita ketika tahun 2010 saat menjadi ketua DPRD Kota Palembang dan Walikota Eddy Santana, ia bertanya apa bisa Palembang ini buat jembatan lagi.

Lalu sekitar tahun 2013, saat dirinya menjadi Plt Walikota saat itu dirinya pun berencana mengajukan untuk membuat jembatan musi.

Saat itu, dana sebesar Rp 9,9 miliar dianggarkan untuk jembatan musi IV dan semua bergerak.

Namun saat keluar kajian dana yang dibutuhkan Rp 48 miliar.

BEDA GENERASI - Dua orang remaja memegang gadget untuk melakukan komunikasi di Jembatan Musi IV, Palembang, Selasa (1/1/2019). Konvergensi Masyarakat Analog dan Digital adalah sesuatu yang menggambarkan sebuah fenomena baik di bidang teknologi komunikasi dan sosial masyarakat ketika adanya pertemuan antara pengguna teknologi analog dan teknologi digital pada suatu titik. Telkomunikasi merupakan kebutuhan di Era Digital seperti sekarang ini , Untuk menunjang kebutuhan masyarakat digital Telkomsel hadirkan dalam sebuah Program TINC (Telkomsel Innovation Center) yang diinisiasi untuk menciptakan ekosistem IoT ((Internet Of Things) yang matang untuk Masyarakat Digital.
BEDA GENERASI - Dua orang remaja memegang gadget untuk melakukan komunikasi di Jembatan Musi IV, Palembang, Selasa (1/1/2019). Konvergensi Masyarakat Analog dan Digital adalah sesuatu yang menggambarkan sebuah fenomena baik di bidang teknologi komunikasi dan sosial masyarakat ketika adanya pertemuan antara pengguna teknologi analog dan teknologi digital pada suatu titik. Telkomunikasi merupakan kebutuhan di Era Digital seperti sekarang ini , Untuk menunjang kebutuhan masyarakat digital Telkomsel hadirkan dalam sebuah Program TINC (Telkomsel Innovation Center) yang diinisiasi untuk menciptakan ekosistem IoT ((Internet Of Things) yang matang untuk Masyarakat Digital. (TRIBUNSUMSEL/Abriansyah Liberto)

"Nah disini kita bingung. Kita coba cari lahan dan dapat. Saat dapat dan warga sudah mau pembebasan lahan, dana kita tidak punya," ujarnya.

"Saat itu Provinsi sedang ingin bangun jembatan musi Vi dengan dana Rp 30 miliar. Kita mencoba pinjam sama pak gub tapi tidak bisa karena dana itu sudah masuk anggaran ke musi VI," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved