Berita Lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau Nunggak Tagihan 6 Bulan, PLN Sempat Putus Listrik Lampu Jalan Yos Sudarso

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau nunggal tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan sebesar Rp 3,8 miliar

Pemkot Lubuklinggau Nunggak Tagihan 6 Bulan, PLN Sempat Putus Listrik Lampu Jalan Yos Sudarso
Istimewa
Manajer PT PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau Area Lahat, Rizal Alfian saat melakukan penyegelan PJU, Jumat (28/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-PT PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau Area Lahat saat ini menanti janji Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk melunasi pembayaran tunggakan Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan sebesar Rp 3,8 miliar.

Manajer PT PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau Area Lahat, Rizal Alfian mengatakan, tunggakan sebesar Rp 3,8 miliar tersebut terhitung sejak bulan Juli sampai dengan bulan Desember ini.

Dituturkan Rizal, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Lubuklinggau dengan melakukan pertemuan yang dihadiri Sekda, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), serta Dinas Pengelola Keuangan dan Anggaran Daerah (DPKAD) pada 21 November silam.

Saat itu, PLN berharap semua tunggakan yang hingga November lalu baru tercatat Rp 3,2 Miliar dapat terbayar secara keseluruhan.

Bek Real Madrid Raphael Varane Dikabarkan Sepakat ke Manchester United dengan Nilai Fantastis

Daftar Nama Pemenang Hadiah Tribun Care Pengundian 30 Desember 2018

"Tapi dari pihak Pemkot dengan alasan keterbatasan anggaran, mereka mengusahakan untuk membayar Rp 1 Miliar. Sedangkan sisanya akan dibayar di awal tahun 2019 sebagai utang," tuturnya, Minggu (30/12/2018).

Saat itu, PLN sudah menyatakan ada konsekuensi yang harus dijalankan, seperti pemutusan sementara jika tunggakan tersebut tak segera dibayar pihak Pemkot.

"Namun, saat itu Sekda meminta agar tidak dilakukan pemutusan. Alasannya itu kan objek vital, bisa menimbulkan kerawanan keamanan kalau lampu jalan diputus," katanya.

PLN akhirnya bersedia menunggu komitmen Pemkot Lubuklinggau yang akan menyicil tunggakan sebesar Rp 1 Miliar.

Namun, hingga saat ini, Pemkot Lubuklinggau belum juga melakukan pembayaran Rp 1 Miliar tersebut meski PLN terus menerus melakukan 'jemput bola'.

Bukan Hanya Cabut Gigi, Puskesmas 7 Ulu Punya Alat Sinar Gigi dan Layanan Membersihkan Karang Gigi

Oknum Satpam RSUD Tanjung Senai OI Tepergok Mencuri Peralatan Elektronik Tempatnya Bekerja

"Sampai di pekan ketiga Desember kami datangi langsung tiap instansi terkait dan ternyata semuanya sedang DL (Dinas Luar, red). Kami juga terus komunikasi dengan PLN Lahat dan Palembang, sesuai aturannya memang harus diputuskan," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved