PT Pusri Siapkan 35 Meja Untuk Khitan Massal 500 Anak

Keluarga besar PT Pusri Palembang mengadakan kegiatan khitanan Massal untuk Dhuafa (22/12/2018).

PT Pusri Siapkan 35 Meja Untuk Khitan Massal 500 Anak
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Keluarga besar PT Pusri Palembang mengadakan kegiatan khitanan Massal untuk Dhuafa (22/12/2018). 

Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang Bob Indiarto saat menyaksikan anak yang dikhitan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG, - Dalam rangka memperingati HUT PT Pusri Palembang ke 59 dan bertepatan dengan masa libur sekolah, keluarga besar PT Pusri Palembang mengadakan kegiatan khitanan Massal untuk Dhuafa (22/12/2018).

Menurut Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang Bob Indiarto, program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan untuk anak-anak dari keluarga dhuafa yang tinggal di iingkungan sekitar PT Pusri Palembang seperti Kecamatan Kalidoni (Kel Sei Selayur, Kel Kalidoni, Kecamatan Sei Selincah. Kel Sei Lais) Kec 1T 11 ( Kel 1,2,3. llir dan Sei Buah dan juga buruh yang bekerja di lingkungan Pusri.

"Untuk tahun ini jumlah anak yang di khitan sebanyak 500 orang. Jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 450 anak. Setiap anak yang di khitan akan mcndapatkan bingkisan berupa uang tunai Rp 50 ribu rupiah tas sekolah, baju koko kain sarung peci anak snak dan nasi kotak," kata Bob.

Dalam khitan tersebut, panitia menyiapkan 35 meja khitan dengan tim medis yang profesional baik dari klinik Yazri yang bertugas sebagai koordinator pelaksanaan sunat maupun dari perwakilan media dari RS Pusri.

Untuk hiburan anak-anak pun akan disiapkan doorprize menarik agar anak-anak yang belum dikhitan tidak takut dan menjadi rileks

Menurut Bob, dalam rangkaian HUT PT Pusri tahun ini, sebelumnya juga dilaksanakan jalan sehat, bantuan beasiswa, bedah rumah, rumah tahfiz khususnya yang ada di ring I.

"Termasuk juga kita menggelar donor darah, dan air bersih di pulau kemaro," bebernya.

Ditambahkan Bob, dengan adanya kegiatan ini diharapkan PT Pusri akan lebih naik terus dalam hal produksi, performance dari pekerja dan keuntungan yang didapat.

"Semuanya kalau ingin tercapai, perlu doa juga dari masyarakat. Mengingat kegiatan khitan massal ini merupakan bagian dari kegiatan CSR PT Pusri, yang bekerjasama dengan pihak RS Pusri dan SDM yang ada di PT Pusri," jelasnya.

Dilanjutkan Bob, dalam era generasi 4.0 saat ini, PT Pusri dituntut untuk bisa mengarah digitalisasi, dan Pusri telah membuat aplikasi Agro Solusion, yang bisa diakses masyarakat luas terkait PT Pusrim

"Agro solusion, adalah aplikasi baru dari PT Pusri, nanti bisa untuk tanya jawab masyarakat, bagaimana cara melakukan pemupukan dengan yang benar. Kita buat aplikasi itu, karena kita tidak bisa meninggalkannya dengan kondisi sekerang yang sudah generasi 4.0," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved