Kabupaten OKI Paling Banyak Dilalui Tol, Herman Deru Harap Ekonomi Tambah Maju

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, tanda daerah akan maju itu dilihat dari infrastrukturnya seperti di OKI yang mendapatkan jalan tol

Kabupaten OKI Paling Banyak Dilalui Tol, Herman Deru Harap Ekonomi Tambah Maju
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru dan juga Bupati OKI, Iskandar menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju di OKI, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru dan juga Bupati OKI, Iskandar menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju di OKI, Sabtu (22/12/2018).

Sebelum dimulainya acara, diputarkan terlebih dahulu video Presiden RI, Jokowi.

Dalam videonya Jokowi mengatakan, bahwa pembangunan ekonomi tidak hanya untuk sekarang saja, namun untuk jangka panjang seperti dengan membangun infrastruktur dan konektifitas yang semakin baik dan akan meningkatkan perekonomian.

Sementara itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, tanda daerah akan maju itu dilihat dari infrastrukturnya seperti di OKI yang mendapatkan jalan tol yang cukup panjang.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru dan juga Bupati OKI, Iskandar menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju di OKI, Sabtu (22/12/2018).
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru dan juga Bupati OKI, Iskandar menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju di OKI, Sabtu (22/12/2018). (LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM)

"Jalan tol yang melalui OKI ini sepanjang 112 km. Dengan begitu OKI ke Palembang dan OKI ke Lampung akan lebih baik. Jadi manfaatkanlah infrastruktur yang ada," ujar Budi Karya.

Pembangunan jalan tol di Provinsi Sumsel yaitu tol Palembang-Indralaya sepanjang 22 km.

Lalu yang dalam tahap pembangunan yaitu Tol Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 85 km.

Kemudian tol Palembang - Tanjung Api-api sepanjang 70 km dan tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapal Betung) sepanjang 112 km.

Sementara itu Bupati OKI, Iskandar mengatakan, dengan adanya tol sepanjang 112 km diharapkan bisa membawa perubahan yang signifikan.

Dengan ada rest area dan lain-lain terlebih akan ada empat pintu tol yang ada di OKI, namun ada satu kendala pintu keluar yang seharusnya 24 km baru 6 km.

Sedangkan Gubernur Sumsel, Herman Deru menambahkan, OKI memiliki jalan tol mulai trans Sumatera dan Kapal Betung di OKI.

Memang ada sebagian yang belum selesai seperti pintu keluar tol yang belum selesai nanti akan diselesaikan.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved