KPI Hentikan Penayangan Iklan BLACKPINK di 11 Stasiun TV , Begini Reaksi Pihak Shopee

Pihak situs belanja online, Shopee memberikan tanggapan terkait diboikotnya iklan Shopee Road to 12.12 Brithday Sale yang menampilkan

KPI Hentikan Penayangan Iklan BLACKPINK di 11 Stasiun TV , Begini Reaksi Pihak Shopee
Instagram/@shopee_id
Sukses di Konser Shopee 12.12, Lisa BLACKPINK Tulis Ungkapan Terimakasih Untuk Penggemar Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM  -- Pihak situs belanja online, Shopee memberikan tanggapan terkait diboikotnya iklan Shopee Road to 12.12 Brithday Sale yang menampilkan BLACKPINK.

Pihak Shopee mengaku sudah mengetahui adanya surat peringatan dari Komisi penyiaran Indonesia (KPI) terhadap stasiun-stasiun televisi yang menayangkan iklan terkait.

Pihak Shopee juga menjanjikan penayangan iklan tersebut akan berganti dengan bentuk promo yang lain.

“Ini dikarenakan semakin dekatnya dengan puncak ulang tahun Shopee yang jatuh pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember,” tulis Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, kepada Tribunnews, Selasa (11/12/2018).

Melalui pesan singkat yang dikirim kepada Tribunnews, Shopee menegaskan bahwa pihaknya berupaya mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat.

Termasuk, adanya kritikan terhadap iklan tersebut.

Para personel BLACKPINK dinilai tampil menggunakan pakaian kurang sopan.

“Tentu saja kami mendengarkan adanya keluhan dari sebagian masyarakat terkait iklan kami yang sering diputar menjelang Shopee 12.12 Birthday Sale. Ini merupakan masukan yang amat berguna agar kami lebih baik ke depannya,” kata Rezki.

Melalui pesan ini pula, Razki menegaskan bahwa iklan tersebut telah mendapatkan izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia.

“Kami juga ingin menekankan bahwa kami mengikuti semua regulasi yang ada dari setiap pemangku kepentingan yang ada di Indonesia” katanya.

Hingga hari ini, pihak Shopee menyebut sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang mengatur waktu penayangan iklan tersebut agar menjadi lebih tepat kepada konsumennya.

Halaman
1234
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved