Berita Muara Enim

Polres Muaraenim Pasang 3 Patung Polisi di Jalur Rawan Kecelakaan

Rambu-rambu yang kita pasang kita beri scotlight sehingga saat pengendara melintas pada malam haripun rambu-rambunya tetap terlihat

Polres Muaraenim Pasang 3 Patung Polisi di Jalur Rawan Kecelakaan
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Anggota Satlantas Polres Muaraenim memasang rambu-rambu lalu lintas menyerupai patung polisi di desa Belimbing Jaya, Senin (10/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Satlantas Polres Muaraenim pasang rambu-rambu lalu lintas berupa patung polisi.

Pemasangan patung diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaraenim,

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas, AKP Budi Hartono S mengatakan, pihaknya akan memasang 3 rambu-rambu lalu lintas berbentuk patung polisi.

Mengapa patung? SUpaya dapat menarik perhatian para pengendara saat melintas.

"Untuk hari ini baru ada 1 buah rambu-rambu patung polisi yang kita pasang tepatnya di desa Belimbing Jaya kecamatan Belimbing,"

"Namun ke depan akan kita pasang lagi sebanyak dua buah rambu-rambu yang sama, di lokasi yang berbeda, " katanya.

Dijelaskan Budi, bahwa dua rambu-rambu lainnya akan dipasang oleh pihaknya diruas jalan Muaraenim-Palembang dan Tanjung Enim-Baturaja.

Waspada Penyakit Pink Eye Saat Musim Hujan, Perhatikan Gejalanya

Sriwijaya FC Degradasi, Janji Manajemen SFC : Cukup Satu Tahun di Liga 2

"Yang pasti rambu-rambu ini akan kita pasang dititik-titik rawan terjadinya laka lantas,yang menjadi perhatian kita selama ini," jelasnya.

Diterangkan Budi, selain ukurannya yang cukup tinggi, di rambu-rambu tersebut juga di beri scotlight agar dapat dilihat oleh pengendara pada malam hari.

"Rambu-rambu ini kita pasang di daerah yang minim penerangan, yang selama ini di ruas jalan tersebut kerap kali terjadi laka lantas,"

"Sehingga pada rambu-rambu yang kita pasang kita beri scotlight sehingga saat pengendara melintas pada malam haripun rambu-rambunya tetap terlihat," katanya.

Ditambahkannya dengan adanya rambu-rambu tersebut diharapkan dapat mengingatkan pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas.

"Karena rambu-rambu ini akan kita tempatkan di ruas jalan yang menikung dengan harapan rambu-rambunya tetap dapat dipatuhi oleh pengendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Muaraenim," tambahnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved