Nekat Curi Besi Milik Walikota Palembang Harnojoyo

Satu dari tiga orang anggota kawanan pencuri besi terali milik walikota Palembang, H. Harnojoyo diamankan

Nekat Curi Besi Milik Walikota Palembang Harnojoyo
YOHANES TRI NUGROHO/TRIBUNSUMSEL.COM
Besi teralis milik Walikota Palembang Harnojoyo yang coba dicuri kawanan maling. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satu dari tiga orang anggota kawanan pencuri besi terali milik walikota Palembang, H. Harnojoyo diamankan Pol PP dan warga sekitar, Minggu(25/11/2018) malam.

Senang Hati Pemain Sriwijaya FC Ini, Tanding Lawan Idola dan Dapat Balasan Komentar Pula

Kekurangan Dokter Spesialis Mata, RSUD Siti Aisyah Jajaki Kerjasama dengan RS Mata Sriwijaya

Informasi yang berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, peristiwa pencurian itu terjadi ruko milik adik ipar Harnojoyo yang terletak di samping kediaman pribadi walikota Palembang itu di jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Musi II.

Saksi mata kejadian itu, Andi (39) menyampaikan kejadian pencurian itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (25/11/2018) malam. Ia mendapatkan laporan dari adiknya yang melihat tiga orang menaiki pagar ruko milik adik Ipar pak Harnojoyo.

"Saya diberitahu adik saya, ada orang manjat pagar ruko itu, saya cepat memanggil Pol PP dan warga, langsung kami dekati bersama-sama," ungkap Andi dibincangi Tribunsumsel.com.

Pria yang memiliki usaha tambal ban itu menyampaikan, sekalipun telah tertangkap tangan tiga orang pelaku masih mengelak dan sempat melawan warga yang telah mengepungnya.

Padahal di lokasi sudah ada barang bukti berupa terali besi pintu dan jendela yang tergeletak di luar. Terali itu sebelumnya berada di dalam pagar belakang ruko kosong itu.

"Saya tanya sama dia, malah dijawab dengan dengan nada menantang. Idak Maling, Nak ngapo kak," kata Andi menirukan ucapan seorang pelaku.

Hal itu rupanya merupakan trik pencuri untuk meloloskan diri, dua pelaku langsung melarikan diri sementara seorang lainnya berhasil ditangkap.

Dua pelaku kabur berpencar, satu pelaku kabur dengan membawa sepeda motor ke arah Musi II sementara yang lain berlari ke arah perumahan Poligon.

"Terali besi Itu memang punya pak Harno, ditaruh disitu usai renovasi rumahnya beberapa bulan yang lalu. Itu didalam masih ada yang lain," katanya

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved